terkini

Iklan

film

SAH ! Sulaksana Sari, Jadi Ketua TP PKK Desa Bubun Lamba

Lidinews
Rabu, 6/17/2020 02:15:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:02Z

Foto : Pelantikan Ketua TP PKK Desa Bubun Lamba, Oleh Ketua TP PKK Kecamatan Anggeraja, Di Saksikan Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang

SulSel, Enrekang, LidiNews.com - Rabu, 17 Juni 2020 Pelantikan Ketua PKK, 4 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang di tempatkan di Desa Batun noni, Kecamatan Anggeraja

Dalam Pelantikan tersebut turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang, Ketua TP PKK Kecamatan Anggeraja, Kepalah Camat Anggeraja, dan Ketua PKK 4 Desa dan 2 Kelurahan yang telah di lantik.

Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang dalam sambutannya menuturkan pelantikan Ketua PKK yang di laksanaknya bukan sekedar serimonial, karna PKK merupakan mitra pemerintah.



Foto : Penandatanganan Berkas Oleh Kepala Desa Bubun Lamba Di Saksikan Ketua TP. Kab.Enrekang dan Ketua TP. PKK Anggeraja

"Ini bukan serimonial, gaya-gayaan, karna jabatan terletak di pundaknya, PKK merupakan mitra pemerintah, PKK yang baru di lantik merupakan pelayan, pengayom, dan menjadi pasilitator di masyarakat," ucap Drs. Hj Johra Muslimin,.Spd dalam sambutannya

Lanjutnya, Sekalipun PKK tidak punya Dana, Tapi PKK di Kab.Enrekang mempunya tekat kerja keras itu tercantum dalam Semboyan PKK, kerjas keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas.

"Yang penting Pak Desa tau PKK tidak punya uang, tapi mereka kerja keras, buktinya mereka tampil di setiap kegiatan untuk mempersiapkan generasi EMAS, PKK juga merupakan Bunda PAUD, mitranya PKK untuk membentuk generasi EMAS," papar Istri dari Muslimin Bando ini.


Foto : Bersama Ketua TP PKK Desa Bubun Lamba, Kepala Desa Bubun Lamba, Ketua TP PKK Kab. Enrekang,  Ketua TP PKK Kecamatan Anggeraja, dan Pak Camat Anggeraja

Ibu Bupati Enrekang inipun menambahkan, Jikalau PKK bukan Basa-Basi semata karna mampu mebuktikan dengan Prestasi

"PKK bukan Basa-Basi, PKK Kabupaten Enrekang setiap tahun kita punya juara Nasional, bahkan sebelumnya Enrekang pernah hampir 10 tahun tidak mendapatkan perstasi akhirnya sekarng kita dapat prestasi itu," tutup ibu Bupati.

Salah satu Ketua TP PKK yang di lantik tadi yakni Sulaksana Sari Ketua TP PKK Bubun Lamba kepada Jurnalis LidiNews.com beliau menuturka bahwa, menjaga kesehatan, dan menjaga polah makan akan menjadi prioritasnya.

"Mengajak warga desa untuk lebih menjaga kesehatan dan menjaga pola makan lebih sehat, Karna kalau kita sehat berarti memiliki jiwa yg sehat," tuturnya.

Lanjutnya, sebagai Ketua TP PKK Desa Bubun Lamba yang telah di lantik, beliau berharap masyarkat dan pengurus saling bahu-membahu dalam dalam memajukan Desa Bubun Lamba.

"Saya berharap warga dan pengurus PKK bisa saling bahu-membahu untuk bekerja membenahi Desa Bubun Lamba, dan PKK  lebih siap siaga untuk mengedukasi pentingnya kerjasama, gotong royong untuk kemajuan Desa," harap istri Wawan Darmawan ini.

Tambahnya Beliau yakin akan ada perubah ke arah yang lebih baik kedepan dan itu harus karna sesuai denga data yang masuk kepada pemerintah Desa suda ada kemajuan.

"Harus ada perubahan karna setelah berapa bulan ini aparat dan warga bekerjasama, Alhamdulillah suda ada data yang masuk bahwa Desa Bubun Lamba sudah termsuk Desa Berkembang," bebernya.

Bukan cuman itu Sulaksana Sari menambahkan, Programnya tidak berubah dengan Ketua TP PKK yang sebelumnya tapi lebih kepada amanah dan Kerjasamanya.

"Program tidak berubah tapi yang di rubah adalah ke inginan lebih amanah dalam bekerja, intinya program itu sudah di tanamkan sejak berdirinya PKK cuman selama ini PKK di Desa Bubun Lamba sebelum saya tidak ada pelaksanaan program kerja, Insyaallah kalau warga ingin dan siap membantu PKK, Maka kita akan laksanakan 10 program kerja PKK menyangkut, pendidikan, kesehatan dan kehidupan sosial," ujarnya.

Kepada Jurnalis LidiNews.com Istri dari Wawan Darmawan ini pun membeberkan harapanya kepada pengurus TP PKK Desa Bubun Lamba agar lebih mementingkan dan lebih memberikan edukasi kepada masyarakat dan menjalankan tanggung jawabnya dengan baik.

"Yang saya harapkan pada pengurus PKK di Desa Bubun Lamba agar lebih mementingkan dan meningkatkan serta memberi bimbingn kepada warga setelah mengikuti pelatihan program kerja yang telah di arahkan dari kecamatan sesuai peran program-program kerja yang telah di perankan masing-masing dan di tunjuk langsung melalui musyawarah," tutupnya.

Sekedar di ketahui yang melantik 4 Desa dan 2 Kelurahan tadi yakni ibu Camat Anggeraja dan di saksikan ibu Bupati Enrekang sekaligus ketua PKK Kabupaten Enrekang.

 Reporter : Adhe Achmad
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SAH ! Sulaksana Sari, Jadi Ketua TP PKK Desa Bubun Lamba

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo