terkini

Iklan Film

Salurkan BLT DD tahap II : Pj. Kades Wekmidar tegaskan, BLT bukan untuk beli miras dan berfoya - foya

Lidinews
Senin, 6/29/2020 04:45:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:41Z




Malaka, NTT, LidiNews.com   |  Pemerintah Desa Wekmidar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2 kepada 106 Kepala Keluarga (KK) sabagai penerima, yang berlangsung di kantor Desa Wekmidar, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, senin (29/06/2020), berjalan dengan lancar dan aman. 

Penyaluran  Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid -19, yaitu mamakai masker, berjaga jarak, dan juga mencuci tangan sebelum menerima Bantuan Tunai dari Pemerintah Desa.

Selain Pj. Kepala Desa Wekmidar, dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), disaksikan langsung Sekdes Wekmidar, Paroki St. Dominikus Leon As Wekmidar,diwakili Fr. Dedy Bau, S.Fil, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa, Apsolom Baung, ST, Bhabinkamtibmas Desa Wekmidar, Briptu Joneth Semy Manu, Babinsa Wekmidar, Koramil 1605 - 09 / Biudukfoho,Sersan Satu M. Preto, dan Pendamping Desa.

Sesuai hasil pantauan Media LidiNews.com, Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dinas PKPO Kabupaten Malaka, yang saat ini mendapat tugas tambahan sebagai Pj.  Desa Wekmidar, Benediktus Seran Taek, S.IP, menyampaikan Pembagian BLT DD kepada 106 Kepala Keluarga (KK), termasuk kepada Lansia,  Disabilitas,  Yatim Piatu dan anak yg ditinggal ke 2 orang tuanya. "bagi warga penyandang disabilitas, dan Lansia  yang tidak bisa datang untuk menerima BLT akan diantar langsung oleh Pj. kades Wekmidar,bersama aparat Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa kerumahnya.


Benediktus juga berpesan, kepada masyarakat yang telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), supaya uangnya digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti bahan sembako dan makanan tambahan lainnya. "bukan habis terima, uang itu digunakan untuk berfoya - foya atau membeli minuman keras. "tegasnya

Reporter : Febry Tahu
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Salurkan BLT DD tahap II : Pj. Kades Wekmidar tegaskan, BLT bukan untuk beli miras dan berfoya - foya

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo