terkini

Iklan

Sekolah Di Kab. Sumenep Akan Buka Kembali Ini Syaratnya

Lidinews
Selasa, Juni 30, 2020 WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:39Z


SUMENEP, LidiNews.com – Untuk menyongsong New Normal (Kenormalan Baru) usai melewati pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, berencana akan membuka kembali sekolah.

Namun, tidak semua sekolah akan dibuka secara bersamaan, melainkan hanya Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) saja.

Persyaratannya pun tentu juga harus dilaksanakan menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Bupati Sumenep, Busyro Karim, mengatakan bahwa telah berkoordinasi dengan beberapa pihak.

“Ya sudah rapat, jadi kebijakan untuk SMA dan SMP itu sementara hanya di kepulauan, karena kepulauan itu yang zonanya hijau, kecuali pulau Talango tidak dibuka, karena masih merah,” kata dia pada pewarta, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, untuk sekolah yang rencana akan dibuka kembali tersebut tidak di daratan melainkan kepulauan. Diantaranya Pulau Sapeken, Kangayan, Masalembu, dan Gili Genting.

“Tetapi baru ditingkat kebijakan, nanti saya bilang, saya ingin tahu kesiapannya SMA dan SMP. Kalau memang siap menyesuaikan dengan New Normal maka dibuka,” ujar dia.

Kendati begitu, Bupati mengimbau agar proses belajar mengajar terlaksana dengan baik, tentu tak luput dari penerapan kebijakan pemerintah setempat.

“Persyaratan ada empat, bisa dibuka karena zona hijau, harus pelaksanaannya menyesuaikan dengan New Normal, harus ada izin orang tua, dan ada izin Pemkab,” jelasnya.(IRS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekolah Di Kab. Sumenep Akan Buka Kembali Ini Syaratnya

Terkini

Iklan