terkini

Iklan Film

Serikat Buruh Meminta Pemerintah Berikan Tempat Bongkar Muat Barang

Lidinews
Kamis, 6/25/2020 01:26:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:49Z
Kutai Timur, LidiNews.com |Pasar Sangkulirang terletak di desa benua baru ilir kecamatan sangkulirang dan merupakan urat nadi bagi Dapil 4 (SANGSAKAKAUKAR). Pasar inilah yang pertama beroperasi dan menyuplai semua kebutuhan bagi masyarakat di 5 kecamatan. 

Namun kendati demikian, Ada saja keluhan dari pedagang pasar terkait larangan pemerintah setempat yakni mengenai bongkar muat barang di lingkungan pasar. Pemerintah setempat memberikan kebijakan untuk bongkar muat barang tidak boleh dilingkungan pasar karena memicu kemacetan.

Suwarno atau sapaan akrab nano salah satu buruh pasar menyarankan kepada camat jikalau memberikan kebijakan sekaligus memberikan solusi, jangan hanya kebijakan sembrono.

 Menurutnya, bongkar muat yang dilakukannya seringkali di tegur oleh instansi lain termasuk polsek sangkulirang karena pernah melakukan bongkar muat di lingkungan lapangan rajawali(mengikuti instruksi camat). 

"Jadi keadaan seperti ini serba salah bagi kami pedagang maupun buruh pasar yang harus bongkar muat barang dengan tenang, Harapannya semoga ada tempat khusus bongkar muat yang disediakan camat jikalau aktivitas kami menganggu pengguna jalan, jelasnya. 

Melihat kondisi yang dialami oleh pedagang maupun buruh serta kebijakan yang dilontarkan pemerintah setempat membuat Mahasiswa bergerak untuk turut membantu berkoordinasi dengan semua pihak. 

M. Alfian Nur selaku Kabid Advokasi Himpunan Mahasiswa Sangkulirang mengatakan dirinya segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menindaklanjuti permasalahan ini hingga selesai dengan baik.

Kontributor: Yudha Satria
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serikat Buruh Meminta Pemerintah Berikan Tempat Bongkar Muat Barang

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo