terkini

Iklan Film

Sistem PPDB Carut Marut, DPC GSNI Surabaya Buka Posko Pengaduan

Lidinews
Jumat, 6/26/2020 07:45:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:47Z
Surabaya - LidiNews.com |Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB online jenjang SMA/SMK telah dimulai. ditemukan sejumlah kendala dalam proses tersebut. Seperti yang diungkapkan ketua Gerakan Siswa Nasional Indonesia ( GSNI ) Cabang Surabaya M. Fadil tegar syafian," Kita berinisiatif untuk membentuk posko pengaduan PPDB di Surabaya, sebagai langkah untuk mengadvokasi teman-teman kami yang akan masuk sekolah tingkat lanjut yakni tingkat SMA/SMK" Ungkap Fadil sapaan akrabnya

"Masih banyak kendala terkait sistem PPDB yang dilakukan sejak dimulainya masa PPDB khususnya di Surabaya dan umumnya di Jawa Timur Seperti halnya masuk laman PPDB Jatim tapi gagal mendapatkan pin untuk mengakses data PPDB dan juga adanya kabar bahwa ada pemalsuan SKD dan ini sangat menyusahkan bagi calon siswa dan wali murid " tambahnya.

Menurutnya “Sebagai warga negara yang peduli, kita wajib secara bersama untuk menggugah semangat solidaritas, kesadaran kolektif dan gotong royong masyarakat khususnya di Surabaya dan umumnya di Jawa Timur, maka itu dengan adanya posko pengaduan ini diharapkan bisa membantu pemerintah untuk menjalannkan sistem pendidikan yang adil bagi masyarakat", Terang Fadil.

"Jika terdapat kejanggalan atau permasalahan terkait PPDB Masyarakat dapat menghubungi nomor pengaduan 083129310130 atas nama Ananda Putra Agung” kata Fadil seusai kegiatan tracing dan edukasi terkait penyebaran dan dampak covid-19 di beberapa kawasan di Surabaya.

Sebagaimana diketahui GSNI Cabang Surabaya, bersama elemen mahasiswa DPC GMNI Surabaya, Bonek (Pendukung Sepakbola Klub Persebaya), LSM Pager Jati, pelajar dan lain-lain tergabung sebagai relawan dalam Satgas Covid-19 yang rutin melakukan kegiatan sosialisasi, edukasi, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer bersama Satpol PP Jatim, TNI, Polri serta instansi terkait lainnya(Rizal haqiqi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sistem PPDB Carut Marut, DPC GSNI Surabaya Buka Posko Pengaduan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo