terkini

Iklan Film

Wabup Taput Bersama Ketua TP PKK Taput Hadiri Peringatan Harganas XXVII

Lidinews
Senin, 6/29/2020 05:57:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:40Z

Tapanuli Utara, LidiNews.com - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang diwakili Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH bersama Ketua TP. PKK Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung dan Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Sudirman Manurung serta Danramil Tarutung UP Samosir menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional XXVII yang dirangkai TNI manunggal KB Kesehatan bertempat di Puskesmas Sitada-tada, Perumnas Silangkitang Kecamatan Sipoholon, Senin (29/06/2020)

"Saya berharap para akseptor mampu merubah prinsip lama 'banyak anak banyak rejeki' agar tercipta keluarga yang bahagia dengan merencanakan kelahiran anak. Kita memasuki New Normal, tatanan kehidupan baru harus tetap menjaga ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hidup bersih. Dalam peringatan Keluarga Nasional ini bertujuan agar dalam keluarga kita masing-masing menjadi keluarga kecil yang setia, keluarga bahagia dan keluarga ber-Tuhan," ucap Wakil Bupati dalam arahannya.

Arahan Ketua TP. PKK Taput Satika Simamora menekankan pentingnya para kaum perempuan sebagai istri harus tetap semangat dan gigih dalam memperjuangkan kebahagiaan keluarga.



"Yang kita lakukan saat ini bertujuan untuk kebahagian kita masing-masing. Program KB ini harus dilakukan agar tercapai kebahagiaan, sebagai orang tua kita mampu memberikan makanan sehat dan pendidikan anak yang tinggi, Program KB '2 anak cukup' intinya agar orang tua mampu merencanakan kelahiran anak yang disesuaikan dengan kemampuan ekonomi. Semoga Tuhan memberikan kekuatan agar kita menjadi perempuan 'tahan banting' dalam memperjuangkan keluarga. Jaga kesehatan agar terhindar dari penyakit terutama kanker serviks, jadilah ibu yang hebat karena ini untuk kebahagian keluarga kita sendiri," ucap istri Drs. Nikson Nababn, M. Si tersebut mengakhiri.

Usai ramah tamah, Wakil Bupati dan Ketua TP. PKK Taput membagikan masker dan meninjau pelaksanaan Pelayanan KB serta pembagian susu dan makanan biskuit.

Laporan Kepala Dinas PPKBP3A menjelaskan bahwa Peringatan Harganas kali ini dilaksanakan dengan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor, pelaksanaan serentak di seluruh Puskesmas se-kabupaten Tapanuli Utara.

"Kami laporkan juga bahwa Kabupaten Tapanuli Utara turut berperan dengan program sejuta akseptor tersebut dengan target 856 orang Akseptor sampai pukul 15.00 nanti dan hasilnya akan kita laporkan kepada Pemerintah Pusat," ucap Kadis Sudirman Manurung.


Reporter : Paulus

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Taput Bersama Ketua TP PKK Taput Hadiri Peringatan Harganas XXVII

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo