terkini

Iklan Film

film

Aliansi mahasiswa UMKT Peduli Masamba

Lidinews
Rabu, 7/22/2020 12:22:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:01Z
Samarinda, LidiNews.com -  Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tepatnya di desa Masamba. 

Penggalangan Dana yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur sebagai bentuk solidaritas terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor di masamba.

Aksi penggalangan dana untuk korban banjir masamba dilakukan di seputaran Tepian, tepatnya Jl. Gajah Mada. Aksi yang dimulai dari pukul 20.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA ini di ikuti oleh puluhan mahasiswa  yang tergabung di dalam Aliansi mahasiswa UMKT peduli.

"Dana yang terkumpul malam ini sebesar Rp 1.100.100. Sementara untuk penyaluran, masih melihat situasi dan kondisi, apakah nanti ada yang langsung terjun ke lapangan atau menunggu konfirmasi relawan yang berada di Masamba," ujar kordinator lapangan Rifai.

Sebelumnya banjir bandang menerjang salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan tersebut pada Senin (13/7/2020) malam. Banjir Luwu Utara itu menyebabkan kerusakan yang tidak sedikit di sejumlah kecamatan diantaranya Kecamatan Masamba dan dari data BNPB, bencana ini menyebabkan 36 orang meninggal.

"Meskipun tidak seberapa tapi kami Berharap apa yang kami kumpul kan ini dapat membantu saudara-saudara yang ada di Masamba. Ini juga bentuk kepedulian kami kepada saudara kami yang ada di Masamba. Selain aksi penggalangan Dana Malam ini Kami juga Akan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya sebagai wujud kepedulian kami. Derita mereka derita kita bersama," tutup Rifai.


Reporter : Richardo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aliansi mahasiswa UMKT Peduli Masamba

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo