terkini

Iklan Film

Aliansi Pemuda Progresif Flores Timur Galang Persatuan Rakyat Mengawal Kinerja Pemerintah Flores Timur

Lidinews
Kamis, 7/16/2020 09:58:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:08Z

NTT, Flores Timur, LidiNews.com - Kabupaten Flores Timur  di bawah kepemimpinan  Antonius Hubertus G. Hadjon, menggelontorkan dana 14 M untuk penanggan Covid-19. Dana ini bersumber dari penghematan anggaran seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), anggaran pembatalan kegiatan dan biaya perjalanan dinas SKPD, dan rasionalisasi anggaran di bagian Kesekwanan DPRD Flotim.

"Namun dari sekian dana yg cukup banyak di gelontarkan untuk penanganan Covid-19 seolah-oleh tidak berdampak bagi masyarakat di Flores Timur, begitupun dana 1M yg di gelontorkan oleh pemerintah kabupaten Flores Timur untuk bantuan kepada mahasiswa asal Flotim yang berada di luar Flotim," ungkap Pascal Boleng selaku Jenderal Lapangan dalam rilis yang di terima media,  Kamis (16/07/2020).

"Dana yang sebenarnya di prioritaskan untuk semua mahasiswa yang berada di luar flotim pada kenyataannya tidak semua mahasiswa Flotim yang berada di luar Flotim menerimanya," tambahnya.

Di sisih lain biaya rapid test yg begitu mahal, harga komoditi yang anjlok yang tidak beringan dengan naiknya harga kebutuhan pokok tentunya menjadi pukulan tersendiri bagi klas buruh, kaum tani, pemuda, serta rakyat tertindas di sektor lainnya.

Dia mengatakan, ditengah penderitaan rakyat, pemerintahan di Flores Timur malah sibuk membangun pencitraan di media sosial dengan membuat chanel youtube yang sejatinya tidak menjawab problem masyarakat di Flores Timur.


Sehingga Aliansi Pemuda Progresif Flotim menyatakan sikap :

1. Selamatkan kaum Tani Flores timur dengan naikan harga komoditi, dan Selamatkan kaum Nelayan Flores timur.
2. Berikan kesejahteraan pada Guru Honor dan para tenaga medis Flores Timur.
3. Transparansikan dana APBD 14 miliar untuk penanganan Covid19 dan dana bantuan terhadap mahasiswa yang terdampak pandemi.
4. Tuntaskan janji kampanye paket BREUN terkait dengan infrastruktur jalan, air bersih dan selamatkan pemuda Flores Timur.
5. Tolak Tambang dan Pabrik Semen di Manggarai Timur
6. Tolak omnibus law
7. Gratiskan biaya pendidikan di tengah pandemi.
8. Berikan jaminan keselamataan bagi buru migran Flores Timur.
9.Hentikan perampasan Dan monopoli tanah, serta Jalankan reforma agraria sejati dan bangun industrialisasi Nasional. 10.Gratiskan biaya rapid test
10. Kembalikan anggaran dana desa Dan Dana alokasi dana desa.(Tim/Red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aliansi Pemuda Progresif Flores Timur Galang Persatuan Rakyat Mengawal Kinerja Pemerintah Flores Timur

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo