terkini

Iklan Film

Gawat, Maling Curi Barang-Barang Pesantren Tengah Malam

Lidinews
Sabtu, 7/04/2020 04:36:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:30Z

Deli Serdang, LidiNews.com - Pondok Pesantren Tahfiz Qur'an Yatim Dhuafa Nur Zam-Zam kemarin malam menjelang subuh kemalingan inventaris pondok berupa sepeda motor dan beberapa puluh kg beras.

Menurut keterangan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfiz Al Qur'an Nur Zam-Zam Bapak Abdul Hakim Siregar bahwa tertanggal kamis, 02 Juli 2020 pukul 03:00 wib di jl. Advokat IV/Kanal Desa Marendal I Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang.

Abdul Hakim Siregar mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena ini pesantren tempat anak yatim dhuafa dan tempat anak-anak belajar menghafal Al Qur'an. Sepeda Motor ini milik bersama untuk memudahkan operasional para usatdz dan santri belanja kebutuhan sehari hari ke pasar tradisional.

"saya bukan melihat nilai kendaraannya, tapi jauh lebih penting dari itu bahwa ini adalah soal marwah lembaga pendidikan," ungkapnya.

Lanjutnya, Jika tempat orang belajar menghafal Al Qur'an saja maling sanggup merusak dan menghilangkan gembok asrama, lalu mencuri bagaimana lagi terhadap rumah warga lainnya disekitaran sini?

"Kami juga berharap pihak kepolisian dapat menjalankan tugas dan wewenangnya dengan baik dan mensterilkan lokasi seputaran Pondok Pesantren Tahfiz Al Qur'an Nur Zam-Zam dari tindak kriminal ini sehingga kejadian serupa ini tidak terulang dikemudian hari," tutup Dosen Unimed.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gawat, Maling Curi Barang-Barang Pesantren Tengah Malam

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo