terkini

Iklan Film

Makna Logo Madrasah 'Aliyah Khomsani Nur Lumajang

Lidinews
Kamis, 7/09/2020 01:43:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:19Z


LidiNews.com - Alhamdulillah Madrasah 'Aliyah Khomsani Nur Lumajang pada hari ini Kamis tanggal 9 Juli 2020 resmi meluncurkan logo baru,adapun makna dari Logo baru tersebut adalah sebagai berikut :

1. Warna dasar hijau merupakan lambang Ilmu atau Kehidupan, diharapkan Murid MA Khomsani Nur mempunyai Ilmu atau kehidupan yang bermanfaat .

2. Warna dasar kuning merupakan lambang Tawadhu' artinya semua murid harus mencerminkan sikap Tawadhu dan BerAkhlaq yang baik.

3. Bintang Sembilan merupakan lambang Wali 9, artinya semua murid harus fleksibel dalam pergaulan di masyarakat dan mampu menjaga nama baik sama halnya ketika Wali 9 berdakwah , sehingga bisa diterima dengan baik oleh Masyarakat.

4. Tulisan خمساني نور  terdiri dari 2 kalimat yaitu
 خمساني
yang merupakan mubtada' dari wazan
 فعلان
yang mudhof pada dhomir ي mutakallim, sementara  نور merupakan Khobar ,
sehingga خمساني نور merupakan Tarkib Isnadi atau Murokkab Isnadi. yang berarti Generasi yang menjadi Tentaranya Rosul SAW yaitu Generasi yang mempunyai 5 cahaya dalam artian mampu menjaga Sholat 5 waktu.

5. Buku / Kitab Merupakan lambang pengikat Ilmu, artinya Ilmu yang didapatkan dari sekolah harus sebisa mungkin diamalkan dan berkah. Amin.


Ayoeb Taufani Zaman
MA KHOMSANI NUR
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Makna Logo Madrasah 'Aliyah Khomsani Nur Lumajang

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo