terkini

Iklan

film

Membangun Kebersamaan, Desa Bubun Lamba Dan Desa Pekalobean Gotong Royong Jalan Poros Bunggawai - Marena

Lidinews
Sabtu, 7/25/2020 05:16:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:56Z

SulSel, Enrekang, Lidinews.com - Sabtu 25 Juli 2020 Warga Desa Bubun Lamba, Dusun Bunggawai bersama-sama dengan Desa Pekalobean, Dusun Marena melakukan gotong royong jalan poros penghubung antar kedua Desa tersebut.

Jalan akses kedua Desa yakni Desa Bubun Lamba dan Desa Pekalobean tersebut  sebelumnya suda di perbaiki oleh pemerintah namun rusak kembali.
.
Kepalah Desa Pekalobean Nasmin pada saat di temui di lokasi menuturkan kepada jurnalis Lidinews.com kalau Gotong Royong tersebut atas inisiatif masyarakat dari kedua Desa dan sebagai pemerinta Desa kita sambut.

"Goto royong ini insiatif masyarakat, dan selaku kepalah Desa kita respon hal ini, karna ini bentuk swuadaya maka bantuan dari beberapa kalangan berdatangan, bukan cuman masyarakat biasa, namun dari pengusaha dan dari anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi bahkan dari DPRD Pusat juga ada, intinya semua kita terimah yang ingin memberikan bantuan," ucapanya.


Lanjutnya, Pada dasarnya bantuan tersebut tampa paksaan, jadi murni atas kemauwan dari pada donatur yang masuk kita cuman kabari saja

"Bantuan untuk Goto Royong jalan ini semua materialnya dari bantuan donatur, dan ini tidak ada paksaan sama sekali baik terhadap masyarakat," tutur Nasmin.

Nasmin juga menyampaikan harapanya ke pemerintah Kabaputen, semoga pemerintah memperioritaskan pembangun jalan peng hubung antara Desa Bubun Lamba dan Desa Pekalobean.

"Dengan adanya animo masyarakat untuk swuadaya kita semoga ini bisa menjadi prioritas pemerinta daerah untuk peningkatan jalan antara Desa Pekalobean dan Desa Bubun Lamba ini," harapnya.


Senada dengan Nasmin, Kepalah Desa Bubun Lamba mengatakan kepada Jurnalis Lidinews.com Gotong Royong ini atas inisiatif masyarakat dari kedua Desa yakni Desa Bubun Lamba dan Desa Pekalobean.

"Ini animo masyarakat kemudia kita respon sebagai bentuk apresiasi, dan ini bagus karna ada 2 Desa yang mampu kita satukan dalam gotong royong dan juga sebagai ajang silaturahmi antar kedua Desa, kan bagus," ucap wawan sembari tersenyum.

Tambahnya, Wawan sapaan akrba Wawan Darmawan, Jalan tersebut bukan hanya penghubung antara Desa Pekalobean dan Desa Bubun Lamba tapi juga kases terdekat menuju masalleh.

"Memang ini akses kedua Desa yakni Desa Bubun Lamba dan Desa Pekalobean namun bukan cuman kedua Desa tapi ini juga merupakan akses terdekat ke kecamatan masalle," terang Wawan.

Hawa, S.pi Anggota DPRD Kab.Enrekang pada saat di temui di lokasi Gotong Royong memberikan apresiasinya selaku anggota DPRD dengan adanya Goto Royong terebut.

"Selaku anggota DPRD Kita apresiasi dengan adanya Gotong Royong ini, terlepas dari itu, ini tentu menjadi tanggu jawab kita, namun kondisi hari ini yah, kita hanya bisa apresiasi dan ikut berpartisipasi dengan pengecoran jalan ini," imbuh politisi Nasdem.

Lanjut Politisi Nasdem yang juga ketua Komisi l DPRD Kab.Enrekang ini, beliau menuturkan kalau ini tentu manjadi proritas nya kedepan dan beliau juga menyarankan untuk membuat proposal untuk jalan tersebut.

"Tentu ini akan menjadi prioritas kita kedepan, Insyallah. Sebenarnya juga ini kita suda berdiskusi dengan toko masyarakat di sini, ukur berapa meter yang rusak parah, dan juga kita suda sampaikan ke Kepalah Desa Untuk membuat Proposal dan kita sampaikan kepemerinta untuk di tindak lanjuti apakah itu di perubahan atau nanti di penganggaran 2021, Insyaallah," tutupnya

Sekdera di ketahui dari dari pantauwwan Jurnalis Lidinews.com tampak di lokasi Babinsa Desa Bubun Lamba dan Babinsa Desa Pekalobean dan juga toko masyarakat dari kedua Desa tersebut.


 Reporter : Adhe Achmad
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Membangun Kebersamaan, Desa Bubun Lamba Dan Desa Pekalobean Gotong Royong Jalan Poros Bunggawai - Marena

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo