terkini

Iklan Film

'Haholongi Dirim', Ketua TP.PKK Taput langsung eksekusi ‘GEBRAK PKK’ Bagikan 800 Lembar Masker

Lidinews
Kamis, 8/13/2020 10:14:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:35Z



 LidiNews.com |Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora melakukan sosialisasi dan membagikan 800 lembar masker kepada masyarakat Sipahutar bertempat di Gedung Serbaguna HKBP Sipahutar (Kamis, 13/08/2020).

Dengan mengusung motto 'Haholongi Dirim' (sayangi dirimu), merupakan upaya Satika Simamora bersama PKK Tapanuli Utara untuk mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK PKK) yang dicanangkan oleh Ketua  TP. PKK Nasional ibu Tri Tito Karnavian pada beberapa hari yang lalu.


“Kalau kita sayang terhadap diri sendiri pasti akan berlanjut sayang terhadap keluarga dan lingkungan sekitar, untuk itu kita harus mengawali dengan selalu pakai masker. Virus Corona itu nyata dan telah memakan banyak korban hingga meninggal dunia, kondisi pandemik ini memaksa kita untuk merubah beberapa kebiasaan lama seperti selalu menjaga jarak, rajin cuci tangan, menjaga kesehatan tubuh termasuk selalu memakai masker. 'Haholongi dirim' (sayangi dirimu), pakailah masker saat kita keluar dari rumah,” ucap Satika Simamora.


“Menurut sisi kesehatan sebaiknya satu masker baiknya dipakai selama empat jam selanjutnya harus diganti dan disarankan satu orang punya empat masker, makanya PKK berupaya menginisiasi gerakan bagi masker. memang ada ketidaknyamanan, namun demi kesehatan harus kita pakai untuk melindungi diri kita dan orang sekitar kita," tambah Satika Simamora.


Satika Simamora juga memberikan gambaran upaya menjaga kesehatan termasuk mendukung program Bupati dalam meningkatkan ketahanan pangan. "Alangkah baiknya apabila berbagai bantuan tunai yang diterima masyarakat dapat disisihkan untuk digunakan sebagai modal awal beternak. Para ibu rumah tangga harus turut menjaga ketahanan pangan kita sebagai antisipasi agar tidak terjadi kelaparan," pesan Satika Simamora.


Usai arahan dan sosialisasi tersebut, Ketua  Satika Simamora bersama para pengurus PKK Taput langsung membagikan masker kepada masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.


Kontributor: Paulus Gulo 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 'Haholongi Dirim', Ketua TP.PKK Taput langsung eksekusi ‘GEBRAK PKK’ Bagikan 800 Lembar Masker

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo