terkini

Iklan Film

Ini Dia Khasiat Asam Patikala

Lidinews
Minggu, 8/09/2020 11:49:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:40Z
Foto: Minuman Patikala (Juice Cekala Khas Karo). Lidinews.com. Istimewa

Asam patikala bermanfaat sebagai sumber kalsium karena dalam 100 gram asam patikala terdapat 32 mg kalsium.


    Asam patikala sendiri kerap dijadikan sebagai bahan masakan dan tergolong ke dalam jenis rempah. Selain di jadikan sebagai bahan masakan, ternyata asam patikala juga memiliki manfaat lain yang harus anda ketahui. Minuman herbal ini terlalu menyehatkan ketika Anda meneguk setelah terkena teriknya surya.Rasa yang cenderung kecut namun tak pekat adalah rasa khas dari buah patikala. Beberapa manfaat tersebut antara lain sebagai berikut :

 

Sebagai Sumber Kalium

Kalium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh untuk membuat kemampuan menyerap gizi dari makanan lebih maksimal serta mengontrol tekanan darah.

 

Sebagai Sumber Zat Besi

Zat besi dibutuhkan untuk mencegah terjadinya anemia, hipotensi, serta berbagai gangguan lainnya. Zat besi dapat diperoleh dari berbaga jenis makanan dimana salah satunya adalah asam patikala. Jumlah kandungan zat besi dalam patikala cukup tinggi sekitar 4 mg zat besi.

 

Sebagai Sumber Kalsium

Seperti kita ketahui bersama jika kalsium adalah mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang serta gigi sehingga terhindar dari tulang keropos (osteoporosis) serta gusi berdarah. Manfaat lain dari asam patikala adalah sebagai sumber kalsium karena dalam 100 gram asam patikala terdapat 32 mg kalsium. Jumlah tersebut terbilang besar dan bisa memenuhi asupan harian kalsium.

 

Buah patikala adalah salah satu dari ratusan buah segar yang juga berfungsi sebagai obat herbal. Kalau bicara manfaat selain dari rasa yang enak, buah ini juga bisa mengobati kolesterol dan menurunkan berat badan.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Dia Khasiat Asam Patikala

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo