terkini

Iklan Film

Kapolsek Kaliorang Bagikan Sembako di Gereja Paroki Santo Paulus Kaubun Sekaligus Memberikan Himbauan Penyalahgunaan Narkoba dan Kendaraan Berknalpot Racing

Lidinews
Minggu, 8/02/2020 07:44:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:46Z

Kutai Timur, LidiNews.com - Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor) Kaliorang AKP Rihard Nixon bersama rekannya membagikan sembako berupa beras, minyak goreng, telor dan super mie yang diserahkan langsung kepada salah satu Pastor, hal itu merupakan kegiatan yang dinamakan dengan pembinaan tempat ibadah teruntuk semua lintas agama, salah satunya di Gereja Paroki Santo Paulus Kaubun sebagai bentuk peduli kemanusiaan juga menjaga toleransi sesama umat.

 "Tidak hanya disini saja, kemarin pun kita laksanakan di Pondok Pesantren yang di kelola oleh Ustadz Nurhadi dan ke Pura, hari ini kita ke Gereja Katholik, setelah itu kita akan ke Gereja Protestan untuk membagikan sembako," kata Dia kepada Lidinews.com pada Minggu (02/8/2020) Jalan Jati II, Bumi Etam Sp 1 Kaubun, Kutai Timur.

Rihard Nixon mengatakan sebenarnya tidak fokus semata simbolik sembako saja tapi jauh lebih penting menurutnya ialah bisa membangun komunikasi yang lebih erat lagi dan bisa membangun semangat kebersamaan agar semua pimpinan-pimpinan agama bisa mengajarkan kebaikan terutama untuk mencegah intoleransi.

"Jadi kita menggalang bagaimana adanya kebersamaan untuk kemanusiaan yang harus dijunjung tinggi antar sesama manusia," ujarnya.

Selain itu, dirinya sangat berharap terutama yang selama ini adanya keluhan masyarakat misalnya narkoba dan terakhir ini anak-anak yang menggunakan knalpot racing bisa dengan kesadaran sendiri, jadi tidak perlu sampai nanti Polisi yang turun tangan baru berhenti semuanya.

"Sebelum adanya penindakan harus segera berhenti terhadap penyalahgunaan narkoba, kemudian yang motor-motor dan mobil-mobil berknalpot racing tidak perlu tunggu dirazia dahulu baru ganti, maka untuk segera mengganti ke knalpot standarnya karena sudah banyak keluhan-keluhan yang kita temukan di masyarakat mengenai knalpot racing ini, bukan hanya di Kaubun saja tapi juga di Kaliorang, nanti kita akan melakukan razia," jelasnya.


Reporter: Richardo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Kaliorang Bagikan Sembako di Gereja Paroki Santo Paulus Kaubun Sekaligus Memberikan Himbauan Penyalahgunaan Narkoba dan Kendaraan Berknalpot Racing

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo