terkini

Iklan Film

Lewat Kegiatan PDSPK, GMKI Cabang Polewali Mandar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Lidinews
Selasa, 8/11/2020 07:49:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:38Z

Polewali, LidiNews.com - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Polewali menggelar kegiatan implementasi Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader atau biasa disebut PDSPK  via daring.

Dalam kegiatan tersebut terdapat berbagai materi salah satunya adalah materi tentang Jurnalistik yang dibawakan oleh Koordinator Wilayah VIII GMKI yang akrab disapa Bung Pasa Maraya pada tanggal 10 Agustus 2020 yang dalam penerapan materinya menggunakan metode diskusi.

Zakaria Markus selaku Ketua GMKI Cabang Polewali mengatakan bahwa Implementasi PDSPK ini harapannya bisa memberikan output yang berdampak, apalagi dengan materi-materi yang sudah disiapkan merupakan dasar kekuatan pergerakan cabang pun secara individu bagi anggota.

Dalam pemaparan materi pelatihan Jurnalistik tersebut, Pasa Maraya menjelaskan banyak hal tentang dunia Jurnalistik mulai dari jenis-jenis jurnalistik, struktur penyusunan bahasa dalam merilis naskah berita, elemen-elemen jurnalistik sampai pada kode etik jurnalistik.

Sepenjang materi berlangsung, peserta sangat antusias dalam mengikuti proses jalannya materi. Yang ditandai dengan berperan aktifnya peserta dalam berdiskusi bertukar pikiran seputar dunia jurnalistik.

Pasa Maraya selaku pemateri menjelaskan dalam diskusi tersebut bahwa media berita baik cetak, elektronik maupun online harus bersifat independen dan memberikan informasi yang sebenar benarnya.

Sampai materi ditutup antusiasme peserta dalam berdiskusi masih sangat kelihatan, ditandai dengan masih banyak peserta yang mau untuk berdiskusi.

"Tetapi karena kita dibatasi oleh waktu, jadi cukup sekian materi tentang Jurnalistik. Terima kasih kepada kanda Pasa Maraya atas materinya yang sangat luar biasa," tutup Ronaldi selaku moderator dalam materi tersebut.(Redaksi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lewat Kegiatan PDSPK, GMKI Cabang Polewali Mandar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo