terkini

Iklan Film

Bobby Nasution Melepas 3.491 Warga Kota Medan Mudik ke Sejumlah Wilayah Sumut

Lidinews
Sabtu, 4/30/2022 11:39:00 PM WIB Last Updated 2022-04-30T16:39:58Z
Gambar : Azlan Hasibuan menyampaikan sambutan dalam acara dialog ramadhan dan buka puasa bersama. Lidinews.id.


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Walikota Medan Bobby Nasution melepas 3.491 warga Kota Medan Mudik ke sejumlah Wilayah Sumut (Sumatera Utara) start dari Lapangan Merdeka Medan pada Tanggal 29 April 2022 dengan menggunakan 125 bus berkapasitas 40 Seat. Mudik gratis tersebut Sebagai bagian dukungan Walikota Medan kepada warganya untuk melepas Rindu akan Kampung Halaman.

Mudik adalah Pulang kampung yang selalu dilakukan masyarakat Indonesia menjelang perayaan Idul Fitri tiba. Umumnya mudik lebaran dilakukan oleh segenap umat beragama Islam yang berada di perantauan atau bertempat tinggal jauh dari kampung halaman mereka seperti dikutip dari jurnal Bambang B. Soebyakto yang berjudul Mudik Lebaran (Studi Kualitatif).

Kegiatan mudik gratis yang dilaksanakan oleh Walikota Medan mendapatkan apresiasi dari Anak Muda Nahdlatul Ulama Sumatera Utara Azlansyah Hasibuan yang menyampaikan "Pak Bobby ini mengerti akan keinginan Rakyatnya Mudik difasilitasinya karena selama dua tahun ini terkendala mudik sebab pandemi Covid 19, tetapi para peserta Mudik gratis juga harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan agar tidak membawa marabahaya bagi keluarga dikampung halaman," ujarnya.

Sebagai anak muda milenial yang menjadi sahabat semua kalangan umur sangat peduli terhadap keluhan rakyatnya. Azlan menambahkan bahwa Walikota kita ini serasa Gubernur Sumut karena manfaat dari kegiatan Mudik Gratis ini dirasakan oleh seluruh masyarakat Sumut.

Pesan kepada para peserta mudik gratis agar menyampaikan hal baik yang dilakukan Walikota Medan pak Bobby Nasution kepada keluarga mereka di masing masing daerah tutup Azlan dalam wawancara dengan tim Lidinews melalui sambungan telpon.



Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bobby Nasution Melepas 3.491 Warga Kota Medan Mudik ke Sejumlah Wilayah Sumut

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo