terkini

Iklan Film

Ciptakan Regenerasi Pemimpin, PMMS Gelar Mubes ke-V

Lidinews
Minggu, 4/24/2022 09:45:00 PM WIB Last Updated 2022-04-24T15:00:02Z

Samarinda, Lidinews.id - Minggu, 24 April 2022. Organisasi Persatuan Mahasiswa Manggarai Samarinda (PMMS) kembali menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-V yang dilaksanakan di Gedung Bapelkes, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

Mubes ke-V ini, panitia mengusung tema "Menciptakan Regenerasi yang Berintegritas dan Inovatif untuk PMMS yang Unggul dan Berkualitas".

Kegiatan Mubes tersebut turut dihadiri oleh perwakilan tokoh mudah asal Manggarai, Paulinus Dugis, SH. MH. 

Selain itu, sejumlah tamu undangan dari organisasi kemahasiswaan di Kota Samarinda juga turut hadir, serta sejumlah alumni PMMS.

Pada Mubes ke-V ini, ada dua anggota yang mencalonkan diri sebagai ketua umum, yakni Marianus dan Robertus Nurdin.

Sebelum keduanya dipilih sebagai ketua umum PMMS, pimpinan sidang dalam Mubes tersebut terlebih dahulu meminta keduanya untuk menyampaikan visi dan misi.

Setelahnya dilakukan proses pemilihan secara voting oleh puluhan peserta yang hadir.

Dari hasil pemilihan yang dilakukan, Robertus Nurdin dinyatakan terpilih sebagai ketua umum PMMS setelah mendapatkan lebih banyak suara dukungan dari peserta forum yakni 20 suara. Sedangkan Marianus hanya mendapatkan 4 suara dukungan.

Dalam kesempatan itu juga, telah dilaksanakan pemilihan sekretaris umum PMMS. Pemilihan sekretaris umum tak berlangsung lama, sebab hanya ada satu anggota saja yang mengajukan diri yakni Gaudensia Maya Angeli.

Robertus Nurdin yang terpilih sebagai ketua umum PMMS akhirnya berpasangan dengan Gaudensia Maya Angeli sebagai sekretaris umum PMMS untuk periode 2022-2023.

Dalam sambutannya, Robertus Nurdin menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

Pria yang akrab disapa Obeth ini mengajak seluruh anggota yang tergabung dalam organisasi PMMS untuk terus meningkatkan kerjasama.

Obeth mengaku siap meningkatkan eksistensi PMMS kedepannya, termasuk menjalin hubungan yang baik dengan sejumlah lembaga organisasi kemahasiswaan di Kota Samarinda.

Karena itu, ia berharap agar seluruh anggota yang tergabung di PMMS untuk lebih aktif lagi sekaligus mendukung program kegiatan yang dilakukan kedepannya.

"Terimakasih atas dukungan teman-teman yang telah memilih saya, Mari kita sama-sama bangun PMMS ini secara bersama. Saya juga membutuhkan banyak arahan dari senior dalam kepemimpinan kedepan," ucap Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Mahakam Samarinda ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh sekretaris umum PMMS, Gaudensia Maya Angeli.

Dirinya berharap di masa kepengurusan baru ini semua anggota PMMS dapat lebih solid, sehingga kedepannya PMMS lebih eksis lagi.

"Mudahan-mudahan lebih solid lagi untuk memajukan PMMS ini," serunya.

Sebagai informasi, Organisasi yang berbasiskan Mahasiswa asal Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Samarinda ini dibentuk pada tanggal 28 Oktober 2017 lalu. 

Berbagai macam kegiatan telah dilaksanakan sejak dibentuknya organisasi ini. Seperti Kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi seluruh anggota yang tergabung di dalamnya, kegiatan dalam bidang keolahragaan, Kegiatan dalam bidang kebudayaan, hingga kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sebagai organisasi yang berbasiskan mahasiswa, PMMS akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengetahuan, khususnya bagi seluruh anggota yang tergabung di dalamnya melalui berbagai macam program kegiatan yang dilaksanakan.

Perjalanan organisasi ini tidak terlepas dari berbagai macam dinamika dan tantangan yang terjadi. Apalagi hampir sebagian besar anggota yang tergabung di dalamnya berstatus mahasiswa yang dalam kesehariannya juga berstatus sebagai pekerja di Kota Samarinda (kuliah sambil kerja).

Meski demikian, berbagai macam tantangan dan dinamika tersebut tidak menyurutkan semangat seluruh anggota yang tergabung di dalamnya. Hal itu terbukti setiap tahun regenerasi kepemimpinan organisasi ini terus berjalan dan terus eksis di Kota Tepian.

Karena itu, Bagi Mahasiswa asal Manggarai raya yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di Kota Samarinda, silahkan bergabung dan aktif di organisasi PMMS. Kembangkan bakat dan kemampuanmu melalui berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan di organisasi ini.



Kontributor : Iswanto
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Regenerasi Pemimpin, PMMS Gelar Mubes ke-V

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo