terkini

Iklan Film

GMBSU Kritisi Bengkaknya Sewa Kantor BKD dan BPKAD Sumut

Lidinews
Kamis, 4/21/2022 11:15:00 PM WIB Last Updated 2022-04-21T16:15:59Z


Gerakan Mahasiswa Bersatu Sumatera Utara (GMBSU) Melakukan aksi unjuk rasa pada hari kamis tanggal 21 April 2022. Aksi yang dilaksanakan di depan Gedung Bank Sumut beragendakan tuntutan tentang dugaan korupsi Sewa Kantor BKD dan BPKAD Sumatera Utara (SUMUT) di dalam gedung Bank Sumut.


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Kamis, 21 April 2022. Korupsi adalah kejahatan yang merugikan banyak pihak dan memiliki dampak negatif yang begitu dahsyat kepada rakyat. Korupsi adalah musuh bersama yang ditumpas habis oknum pelakunya di Negeri Ini.

Provinsi Sumatera Utara sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia seharusnya menjadi contoh dalam pengelolaan asetnya.

Mengapa demikian? Agar efisensi anggaran dapat terwujud serta penggunaannya lebih tepat sasaran, tetapi apa yang terjadi pada Dinas BKD dan BPKAD sumut kami menduga ada main mata terkait bengkaknya sewa kantor di dalam bank Sumut pungkas Iskandar Muda selaku koordinator  Lapangan dari GMBSU.


"Aset sumatera yang begitu melimpah dan banyak tentunya bisa dimaksimalkan oleh BKD dan BPKAD Sumut agar dana sewa kantor tersebut dapat dialihkan untuk keperluan yang lain. Berdasarkan hal tersebut kuat dugaan kami bahwa ada main mata di tubuh dinas BKD dan BPKAD," imbuh Iskandar Muda.

Mahasiswa  yang dikomandoi Iskandar Muda dalam melaksanakan aksi di gedung bank Sumut menyampaikan beberapa permintaan.

Meminta kepada bapak Gubernur  Sumatera Utara agar;

1. Mengevaluasi Kepala BKD dan BPKAD yang diduga telah menghamburkan anggaran atas penyewaan kantor di Bank Sumut yang menghabiskan milyaran rupiah.

2. Meminta kepada bapak kepala BKD dan BPKAD Sumut agar memberikan penjelasan terkait penyewaan gedung kantor yang menghabiskan dana milyaran rupiah.

3. Meminta kepada penegak hukum agar mengusut tuntas tentang permasalahan di atas terkait penyewaan gedung kantor yang menghabiskan dana milyaran rupiah

4. Meminta kepada bapak gubernur sumatera utara agar menurunkan tim audit profesional demi membersihkan dan menjaga nama baik pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Demikianlah surat ini.

Pada akhir aksi mahasiswa menunggu jawaban dari pimpinan bank Sumut, Kepala BKD, BPKAD terkait dugaan korupsi sewa kantor Organisasi Perangkat Daerah Sumut di dalam Gedung Bank Sumut.

"Jika aksi mereka tidak ada jawaban maka GMBSU akan melakukan advokasi dengan turun ke Jalan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU)," tutup Iskandar Muda.



Kontributor : AH

Editor : Arjuna H T M

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMBSU Kritisi Bengkaknya Sewa Kantor BKD dan BPKAD Sumut

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo