terkini

Iklan Film

Komunitas Youngstar Bagikan Ratusan Takjil di Hotel Baghraf dan Buka Bersama

Lidinews
Minggu, 4/17/2022 03:52:00 AM WIB Last Updated 2022-04-16T20:55:47Z


Jawa Timur, Sumenep, Lidinewd.id - Berharap Berkah bulan suci ramadhan, Komunitas Pemuda Milenial Youngstar melaksanakan kegiatan  bagi bagi Takjil di depan de Baghraf Hotel yang berlokasi di jantung kota Sumenep, Jl. Panglima Sudirman No.5 - 5a, Lingkungan Delama, Pajagalan, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.


Kegiatan Bhakti sosial tersebut adalah agenda tahunan Komunitas. Dalam agenda itu, Ratusan Takjil diberikan kepada pengguna jalan sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama dengan para anggota Komunitas yang sudah dipersiapkan di Hotel modern De Baghraf.


Dilokasi, Ketua Komunitas pemuda Milenial bernama Youngstar, Muhammad Junaidi menuturkan bahwa kegiatan peduli umat adalah agenda tahunan yang diadakan setiap bulan suci ramadhan dengan tujuan memupuk kepedulian yang memang sudah dianjurkan oleh agama dari hikmah ramadhan.


"Kegiatan ini adalah agenda tahunan untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama. Karena hikmah puasa ini tidak hanya untuk menahan lapar dan haus namun juga meningkatkan kepedulian dan belas asih terhadap orang lain," ujar Muhammad Junaidi.

Menurut Junaidi, Kendatipun hanya takjil yang diberikan kepada pengguna jalan, namun manfaat dari pemberian itu bukan hanya sekedar besar kecilnya dan seberapa banyaknya, namun keikhlasan untuk berbagi yang paling utama.


"Biarpun hanya kurang lebih 200 bungkus takjil yang diberikan kepada masyarakat pengguna Jalan, namun yang paling utama adalah berbuat dengan ikhlas dan menyenangkan orang berpuasa," tandasnya.


Ditempat yang sama, Dede Caek, sapaan karib pemuda 30 tahun asal Dungkek juga mengatakan, agenda tahunan pembagian takjil dan buka bersama itu demi mempererat tali silaturrahmi, mengingat berkah bulan Ramdhan itu sangat spesial.


"Acara seperti ini adalah momentum luar biasa sebagi perekat komunikasi dan silaturrahmi dengan tujuan berharap berkah Ramadhan," tukas Dede.


Pengusaha muda yang sukses menggeluti  bisnis ikan tersebut berharap agar Komunitas Millenial Youngstar bisa terus mengibarkan eksisnya di bumi Sumenep, sehingga jalinan persaudaraan yang sudah lama terjalin akan semakin rekat dan kuat.


"Komitmen kita semua insyaAllah akan tetap kompak sesuai dengan Tagline Komunitas ini yakni Walaupun kita tak sedarah tapi kita lebih dari saudara," tandas Dede Caex.



Kontributor: Rasyidi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Youngstar Bagikan Ratusan Takjil di Hotel Baghraf dan Buka Bersama

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo