terkini

Iklan Film

PB IMABARA Minta Perusahaan Industri Di BatuBara Kurangi Emisi Karbon

Lidinews
Rabu, 4/27/2022 04:06:00 PM WIB Last Updated 2022-04-27T09:22:40Z


Batubara, Lidinews.id - Rabu, 27 April 2022. Banyaknya perusahaan Industri di kabupaten batu bara kini menjadi atensi banyak kalangan, salah satunya dari Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Batubara (PB IMABARA). Atensi Imabara ini dilakukan bertepatan peringatan hari bumi 2022, yang diselenggarakan pada Selasa 26 April 2022.


Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Batu Bara dan Perhimpunan mahasiswa pemuda batu bara menggelar diskusi dan konsolidasi Bertajuk   "Dampak Industri terhadap lingkungan dan alam sekitar kita."


Ketua PB Imabara Bidang pengelolaan SDA dan Lingkungan Hidup, mengingatkan perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten batu bara untuk menurunkan emisi karbon dengan serius, ini untuk mencegah dampak perubahan iklim yang lebih parah.


“Perubahan iklim ini tentu sangat berbahaya, dengan penaikan suhu, itu akan mengakibatkan naiknya permukaan laut, dan itu akan membunuh sebagian besar kehidupan laut, serta bajak merusak ketahanan pangan,"kata Khairia, ketua PB Imabara Bidang Lingkungan Hidup dalam keterangan tertulisnya, rabu (27/04/2022).


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PB IMABARA Nazli Aulia, masih banyak perusahaan di kabupaten batu bara yang tidak ramah lingkungan. Dan ini terkesan mengabaikan kewajiban yang di perintahkan oleh undang-undang.


“Kita ingin Pemkab batu bara yang dalam hal ini dinas lingkungan hidup segera lakukan pendataan dan penindakan kepada perusahaan yang tidak menjalankan perintah undang-undang tersebut,” ujar Nazli Aulia.


Selanjutnya Nazli Aulia juga meminta kepada Pemkab Batu Bara untuk segera melakukan pengkajian tentang besarnya emisi karbon yang dihasilkan oleh tiap perusahaan yang ada di batu bara. Maka dengan ada nya data itu Pemkab batu bara dapat melakukan kebijakan tentang pelestarian hutan agar keseimbangan tecapai.



Kontributor : Paulus PG

Editor : Arjuna H T M

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PB IMABARA Minta Perusahaan Industri Di BatuBara Kurangi Emisi Karbon

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo