terkini

Iklan Film

HIMAPSI Palangka Raya Sukses Gelar Masper Dan Musyawarah Luar Biasa

Lidinews
Senin, 5/16/2022 02:41:00 PM WIB Last Updated 2022-05-16T07:41:31Z
Gambar : Foto bersama peserta MASPER HIMAPSI Palangka Raya. Lidinews.id.

Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) Kota Palangka Raya melaksanakan Masa Perkenalan (MASPER), serta sekaligus menggelar puncak Musyawarah Cabang Luar biasa yang berlangsung di Aula Universitas Palangka Raya, pada tanggal 14 sampai 15 Mei 2022.

Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Lidinews.id - Setelah digelarnya musyawarah luarbiasa yang bertujuan memilih ketua baru, maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIMAPSI Kota Palangka Raya telah terbentuk di kota Palangka Raya.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (SekJend DPP) HIMAPSI, Rizal Viftori H.Sinaga yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa "dengan adanya DPC HIMAPSI Palangka Raya harapannya bisa menjadi suatu wadah bagi setiap kader untuk berkembang dan berproses melalui gerakan-gerakan yang produktif, inovatif dan kreatif. Tidak hanya bergerak dalam pengembangan internal organisasi, tetapi nantinya Himapsi juga harus mampu melebarkan sayap menjalin hubungan dengan orrganisasi-organisasi yang ada di Palangka Raya," ucapnya.

Ia juga menambahkan, "terbentuknya HIMAPSI ini diharapkan mampu memper- erat dan merangkul generasi-generasi muda yang ada di bumi tambun bungai ini, mampu mengembangkan potensi sumber daya manusia dan organisasi, dan tetap mengembangkan dan mempertahankan budaya Simalungun di tanah perantauan," ujarnya

Ketua umum terpilih, Nita Lowrenza Purba juga menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya, serta meminta arahan dan dukungan dari rekan-rekan kader.
Dirinya juga berharap, dengan dukungan dan sinergistas dari seluruh jajaran Himapsi Palangka Raya kiranyan nantinya mampu menghasilkan kader-kader yang berintegritas dan menjunjung tinggi budaya Simalungun dibumi tambun bungai.

Seperti tema yang diangkat pada kegiatan yaitu "SAPANGAMBEI MANOKTOK HITEI IBAGAS HABONARON DO BONA" yang berarti bersama-sama mencapai tujuan yang berlandaskan Budi luhur filsafat Simalungun.


Kontributor : Yariyanto Zendrato
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HIMAPSI Palangka Raya Sukses Gelar Masper Dan Musyawarah Luar Biasa

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo