terkini

Iklan Film

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Anggota DPRD Provsu Dra. Remita Br Sembiring di SMK N 1 Kabanjahe dan SMA RK 2 Kabanjahe

Lidinews
Jumat, 5/27/2022 03:30:00 PM WIB Last Updated 2022-05-27T08:30:59Z


Anggota DPR Provinsi Sumutera Utara Dra. Remita br Sembiring melakukan kegiatan Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara No. 1 tahun 2019 tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya pada Tanggal 24- 26 Mei 2022, mulai pukul 09.00 WIB di SMK Negeri 1 Kabanjahe dan SMA Swasta RK 2 Kabanjahe Jl. Kotacane, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo. 

Sumatera Utara, Karo, Kabanjahe, Lidinews.id - Jumat, 27 Mei 2022. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jusuf Ginting SPd dan Kepsek SMA RK 2 Terang Ukur Karo Karo, S.Pd mengatakan, "dengan kehadiran Ibuk Remita, pihak BNN, Dosen Univ. Quality dan Kepala Desa Kacaribu, kiranya anak-anak kami dapat serius mendengarkan dengan baik agar khususnya siswa di sekolah ini tidak pernah tersentuh oleh narkoba. Di kesempatan ini saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Kacaribu, Dosen Quality ibu Maria Ferba Edytiabr Simajuntak SH MH, Narasumber dari BNN ibu Cristina br Tarigan dan terkhusus kepada ibuk Dra. Remita br Sembiring anggota DPRD Provsu dan tim kata Kepsek di sekolah masing masing," ucapnya.

Dra. Remita br Sembiring dalam sambutannya mengatakan, "tujuan saya ke sekolah-sekolah, harapan saya agar anak-anak kami pelajar di sekolah yang kami sambangi bisa menjadi duta narkoba ke masyarakat tetangga dan keluarga. Karena saya melihat sendiri orang yang kena narkoba seperti orang gila, karena saraf kita rusak di buatnya di hadapan ratusan siswa SMK N 1 Kacaribu  dan SMA RK 2 yang mengikuti sosialisasi," ujarnya di tempat yang berbeda.

Remita juga mengatakan bahwa, "pihaknya setiap bulannya rutin melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi sesuai program dari Provinsi Sumatera Utara. Saya selaku anggota dewan provinsi tidak ingin mengecewakan para pemilih saya dan ingin berguna sesuai tupoksi kepada kabupaten yang menjadi wilayah kerja saya," ucapnya.

Christina br Tarigan, Perwakilan BNN Karo sebagai narasumber pada intinya mengatakan, "dalam yel yel, dengan serentak mengucapkan bersama siswa, 'SMK berani tolak Narkoba.' Selama ini kita memang sudah vakum untuk tatap muka karena masa pandemi. Saat ini kita sudah kembali bisa bertatap muka maka disini saya sampaikan kepada bapak kepala sekolah untuk selanjutnya kami selalu siap di undang untuk sosialisasi dan tidak dibayar pak," kata Cristina.

Maria Ferba Edytiabr Simajuntak, SH., MH. dosen Universitas Quality Berastagi pengabdian masyarakat (PKM), menyampaikan tentang UU narkotika hukuman dan denda dalam undang undang tersebut UU nomor 35 tahun 2009. Tujuannya supaya siswa siswa menjauhi narkotika.


Salah satu perwakilan siswa SMK N 1 Kabanjahe yang mengikuti sosialisasi Robet Fernando Hutasoit Kelas XI BDP, mengatakan, "saya senang bisa mengikuti acara sosialisasi ini, di hari ini saya mendapat pemahaman tentang bahaya narkoba, kami yang hadir ini akan menjadi duta bahaya narkoba di lingkungan kami," ujarnya. 

Di tambahkan, salah satu siswi SMA RK 2, Sabrina br Kacaribu Kelas XI IPS 2, juga sangat mendukung kegiatan tersebut, kiranya Anggota DPRD lainnya juga melakukan hal yang sama katanya.

Turut hadir Kepala Desa Kacaribu, Lurah Laucimba, Dianta Sembiring, dan rombongan DPD IPK (Ikatan Pemuda Karya) Kabupaten Karo.


Kontributor : MP
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi Bahaya Narkoba, Anggota DPRD Provsu Dra. Remita Br Sembiring di SMK N 1 Kabanjahe dan SMA RK 2 Kabanjahe

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo