terkini

Iklan Film

Ketua DPW GMDM Dairi Himbau Masyarakat Kampanyekan Bersih Narkoba

Lidinews Sumut
Kamis, 6/30/2022 01:42:00 PM WIB Last Updated 2022-06-30T06:52:18Z

Sumatera Utara, Dairi, Lidinews.id - Andi Silalahi, Ketua DPW GMDM  Kabupaten Dairi, menghimbau agar lingkungan masyarakat dan sekolah mengkampanyekan Bersih Narkoba.

Narkoba meupakan Zat Adiktif yang Berbahaya Bagi Tubuh, kita Ketahui Macam & Efek Sampingnya.  Narkoba ini  sejenis zat adiktif yang berbahaya bagi tubuh. Pengertian narkoba bisa diartikan sebagai zat buatan yang dapat memengaruhi kondisi  mengganggu kejiwaan, pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang yang mengonsumsinya.

Andi Silalahi Selaku Ketua DPW  GMDM (Garda Mencegah dan Mengobati) Menghimbau agar setiap Daerah mengkampanyekan Bersih Narkoba lewat sosialisasi baik lingkungan masyarakat maupun lingkungan sekolah khususnya regenerasi pemuda, Sumatera Utara,kab Dairi, Kamis 30 Juni 2022.

"Anak-anak adalah generasi yang paling menentukan. Mulai dari lingkungan sekolah, kita harus galakkan informasi  anti narkoba agar mereka tidak terjerumus dan  dan nantinya juga ikut berpartisipasi aktif menyelamatkan bangsa dari ancaman narkoba."

Pada kesempatan tersebut, Andi sekaligus melakukan program Sekolah Kabupaten Dairi  sebagai Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar). 

Ia menjelaskan, program  Sekolah Bersinar merupakan sebuah komitmen untuk menjaga satuan pendidikan khususnya di sekolah sehingga tidak terpapar oleh kasus-kasus penyalahgunaan narkoba.

"Keberadaan GMDM ,Garda Mencegah dan Mengobati,Anti Narkoba di Kabupaten Dairi, ini sangat penting. Masyarakat dan para pemuda-pemudi  bisa juga langsung ikut terlibat untuk menciptakan Indonesia yang bersih dan bebas dari narkoba," ungkapnya.

Begitu juga Pemerintah  memiliki peranan dan tanggung jawab besar untuk mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba.

"Masalah narkoba tidak hanya masalah obat, melainkan sangat kompleks termasuk peredaran dan lain-lain. Oleh karena itu, perlu kerja sama semua pihak agar kita bisa mengantisipasi hal tersebut dan menyelamatkan masa depan anak-anak generasi penerus bangsa."

Pengurus wilayah GMDM, Garda Mencegah Dan Mengobati) Seluruh nya ikut serta mengkampanyekan Bersih Narkoba, Kami juga menyasar ibu-ibu rumah tangga agar mereka dapat mencegah putra-putrinya memakai narkoba. Kami juga akan bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk memberikan materi pelajaran tentang bahaya narkoba, baik sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas," tutur Andi Silalahi.


Reporter : Arjuna H T M

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPW GMDM Dairi Himbau Masyarakat Kampanyekan Bersih Narkoba

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo