terkini

Iklan Film

Marhaenis Bangkit, DPP GPM Gelar Rakernas I

Lidinews
Jumat, 6/24/2022 01:12:00 PM WIB Last Updated 2022-06-24T06:12:53Z
Gambar : Marhaenis Bangkit, DPP GPM Gelar Rakernas I.


Blitar - Kota Blitar menjadi saksi atas terlaksananya RAKERNAS Ke - 1 Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Marhaenis (DPP GPM) yang bertepatan dengan bulan Bung Karno. Rakernas yang berlangsung selama 2 hari 20-22/6/2022 itu dihadiri oleh 6 DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan 19 DPC (Dewan Pimpinan Cabang) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bertempat di ruang pertemuan perpustakaan makam bung karno acara RAKERNAS dibuka langsung oleh Sekretaris Jendral DPP GPM Bung Arya Wedakarna. RAKERNAS GPM KE 1 ini adalah sebuah bukti bahwa ajaran-ajaran Bung Karno yaitu Marhaenisme masih tetap ada.

"Ini adalah sebuah bukti bahwasanya golongan marhaenis bangkit kembali, dari sekian jaman kita tengelam atas adanya Desoekarnoisasi (Anti Soekarno)" Ucap Bung Arya Wedakarna Sekjend DPP GPM

DPC GPM Lumajang menjadi salah satu peserta yang telah hadir pada agenda organisasi yang menjadikan suatu momentum gerakan marhaenis bertemu dari setiap daerah membahas terkait permasalahan bangsa.


 "Semoga pasca rakernas GPM yang pertama ini, menjadikan banyak ruang taktis untuk kelompok marhaenis dalam mengawal Pancasila sebagai Ideologi yang mudah dimengerti dipahami, dihayati, dan dipraktikkan dalam kehidupan bermasyarakat oleh kader-kader GPM, dalam mengawal permasalahan bangsa yaitu kelompok-kelompok intoleran dan radikalisme yang mengikis semangat kebangsaan," ujar Bung Fahri Ketua DPC GPM Lumajang.


Kontributor : Yopi
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Marhaenis Bangkit, DPP GPM Gelar Rakernas I

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo