terkini

Iklan Film

film

Dosen Unismuh Makassar Gelar Workshop Penyusunan Bahan Ajar Pemainan Tradisional

Senin, 7/25/2022 04:00:00 PM WIB Last Updated 2022-10-11T22:11:23Z

 


Kegiatan di laksanakan pada hari Senin, 25 Juli 2022, di ikuti oleh 50  peserta yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan Yayasan Sitti Zaenab, 20 Mahasiswa dari FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar bertempat di Aula SDIT. AL- Hikmah Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Workshop ini merupakan bagian rangkaian kegiatan program Matching Fund 2022 yang diselenggarakan oleh Tim Insan Dikti Universitas Muhammadiyah Makassar bekerjasama dengan Mitra Yayasan Sitti Zaenab kabupaten Pangkep.

Pada workshop ini, para peserta diberikan ice breaking terlebih dahulu untuk menyegarkan suasana sebelum memasuki materi yaitu Menyusun Menara menggunakan spaghetti dan marshmellow. Permainan ini diberikan untuk melihan kekompakan dan Kerjasama peserta dalam menyelesaikan dan mengatasi masalah yang terjadi didalam tim. 

Setelah bermain, pemateri Dr. Sirajuddin, S.Pd., M.Pd. memberikan materi terkait bagaimana para pendidik dapat Menyusun modul permainan tradisional kemudian nantinya akan diintegrasikan pada proses pembelajaran dikelas. Selain itu, para peserta terlihat bersemangat dalam mengikuti workshop. Selanjutnya, Dr. Abdul Wahid, S.Pd., M.Pd.  membawakan materi bagaimana media ajar permainan tradisional dapat diimplementasikan dengan baik sehingga angka bullying (Perundungan) disekolah dapat berkurang dan meningkatkan kemampuan sosialisasi dan Kerjasama dengan sangat baik. 

Diharapkan pada kegiatan ini, para pendidik semakin kreatif dan inovatif dalam menerapkan permainan tradisional sebagai media ajar didalam proses pembelajaran dikelas.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen Unismuh Makassar Gelar Workshop Penyusunan Bahan Ajar Pemainan Tradisional

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo