terkini

Iklan Film

Menengok Gelaran Matsama di MA Khomsani Nur, Begini Suasananya

Lidinews
Senin, 7/25/2022 11:27:00 PM WIB Last Updated 2022-07-25T16:27:55Z


Lidinews.id - Matsama adalah singkatan dari Masa Ta’aruf Siswa Madrasah, yang merupakan program pengenalan siswa dengan lingkungan madrasah yang baru.

Baik pengenalan dengan tenaga pendidik, kependidikan, sarana dan prasarana serta kegiatan-kegiatan yang ada pada madrasah seperti OSIM, Pramuka dan rangkaian kegiatan lainnya.


Pelaksanaan MATSAMA bagi siswa baru Madrasah Aliyah (MA) Khomsani Nur Klanting tahun ini pelaksanaannya mulai tanggal 18 Juli sampai 20 Juli 2022. 


Kepala MA Khomsani Nur Ayoeb Taufani, M. Pd. berkenan untuk membuka kegiatan MATSAMA Tahun Pelajaran 2022/2023 pada hari senin, 18/7.

Dalam sambutannya Ayoeb berharap dapat mengenalkan murid baru terhadap visi madrasah sebagai lembaga pendidikan yang mencetak generasi Qurani.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan dan membina peserta didik serta dapat memperkuat jati diri  murid," jelasnya. 

Setelah pembukaan Matsama selesai, kemudian acara lanjut dengan kegiatan materi  tentang Sejarah dan Profil MA KHOMSANI NUR.

Kemudian pada hari kedua lanjut materi berikutnya yaitu mengenai tata tertib dan kedisiplinan. Sementara hari ketiga dengan materi 

Moderasi Beragama.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan semua peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Yang mana dalam acara ini juga melibatkan pembina dari STKIP PGRI LUMAJANG. (Atz)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menengok Gelaran Matsama di MA Khomsani Nur, Begini Suasananya

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo