terkini

Iklan Film

Dosen Fisika Unismuh Makassar Gelar Implementasi Literasi Digital Pada Program Asistensi Mengajar MBKM

Rabu, 8/10/2022 02:38:00 PM WIB Last Updated 2022-12-29T07:43:46Z

 


     Kegiatan implementasi model Asesmen Literasi Digital terkait program Asistensi Mengajar dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka berlangsung selama sebulan mulai 19 Agustus 2022 sampai 21 September 2022 yang berlokasi di sekolah mitra, SMA Negeri 17 Bulukumba di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Erni Handayani, S. Si, M.Pd. 
     Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program penelitian Model Pengembangan Asesmen Literasi Digital pada Program Asistensi Mengajar melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diketuai oleh Dr. Rahmawati, M.Pd. dan  beranggotan sejumlah dosen serta mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar. 
     Program riset ini didanai oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Tahun Anggaran 2021 dalam skema Hibah Riset Keilmuan Riset Mandiri Dosen. 
     Kegiatan ini melibatkan lima mahasiswa program studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar yang mengambil program Asistensi Mengajar MBKM. 
     Pelaksanaan implementasi Asesmen Literasi Digital dalam Program Asistensi Mengajar MBKM mendapatkan sambutan baik dan hangat dari pihak sekolah Mitra, SMA Negeri 17 Bulukumba yang berlokasi di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau’Ale Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan.   Dalam sambutannya, Ibu Erni Handayani, S.Si., M.Pd. memberikan arahan  kepada mahasiswa yang akan mengajar di kelas yang telah disiapkan oleh pihak sekolah. Selain itu, beliau menghaturkan ucapan terimakasih terkait bentuk kerja sama yang dipercayakan kepada sekolah  SMA Negeri 17 Bulukumba dalam program riset ini. 
     Pada sesi pemaparan setiap bentuk kegiatan di wakili oleh ketua tim riset, Dr. Rahmawati, M.Pd. Beliau telah memaparkan tahapan pelaksanaan proses pembelajaran di kelas nantinya. Sejumlah instrumen pembelajaran dan sarana pembelajaran telah disediakan. Lebih lanjut, beliau juga memberi nasehat kepada para mahasiswa agar senantiasa mengikuti prosedur dan kebijakan yang berlaku di sekolah mitra selama pelaksanaan program Asistensi Mengajar.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen Fisika Unismuh Makassar Gelar Implementasi Literasi Digital Pada Program Asistensi Mengajar MBKM

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo