terkini

Iklan

KKN UPATMA Siap Bersinergi Membangun Ekonomi Mandiri di Desa Ungga

Lidinews
Senin, 8/08/2022 08:30:00 PM WIB Last Updated 2022-08-08T13:30:03Z


Lombok Tengah, Lidinews.id - Sebanyak 12 orang mahasiswa Universitas 45 Mataram (UPATMA) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Ungga, Kec. Praya Barat Daya, Kab. Lombok Tengah, NTB.

Lalu Ahmad Rahmat, S.Sos., M.M. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan dari Kepala Desa Ungga beserta jajarannya.

"Melalui program KKN ini harapnya kedepan Universitas 45 Mataram dan Desa Ungga dapat menjalin MOU sebagai desa binaan, sehingga program-program pemberdayaan masyarakat dan pengabdian masyarakat dapat dilaksanakan di Desa ini" Terangnya.

Sementara itu Suasto Hadiputro Armin, S.H Kepala Desa Ungga mengatakan kami jajaran pemerintahan Desa Ungga menyambut baik keinginan UPATMA untuk bekerjasama dengan kami karena ada 2 permasalahan yang harus kami selesaikan yakni pengelolaan sampah dan pemasaran perak yang merupakan produk unggulan Desa Ungga yang semakin hari semakin lesu akibat damapk Covid-19.

"Kami berharap para mahasiswa KKN UPATMA bisa membantu kami untuk bersama-sama menyelesaikan 2 permasalahan tersebut" Terang Kades Enerjik tersebut.

Sementara itu Muhammad Rasidin Ketua Kelompok 5 KKN Desa Ungga mengatakan KKN ini berlangsung selama 30 hari kedepan, selain mengambil observasi dalam pelatihan di lapangan, kami juga menyiapkan beberapa program baik untuk siswa maupun pemberdayaan masyarakat.

Lebih lanjut Lalu Muhammad Rasidin
juga sangat berterima kasih kepada Bapak Lalu Ahmad Rahmat, S.Sos., M.M Dekan FISIPOL, Bapak I Made Putre Suryantara, S.Pd.H., M.Ikom Dosen Pendamping Lapangan yang telah membimbing kami dan Bapak Suasto Hadiputro Armin, S.H Kepala Desa Ungga berserta jajaran perangkat desa yang telah memfasilitasi kegiatan KKN kami, semoga kedepannya program-program kami berjalan dengan lancar berkat dukungan dari semua pihak.


Kontributor : Yopi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KKN UPATMA Siap Bersinergi Membangun Ekonomi Mandiri di Desa Ungga

Iklan