terkini

Iklan Film

SMKN 3 Sumbawa Cerdas, Terampil, dan Berkarakter Pancasila

Lidinews
Senin, 8/15/2022 03:06:00 PM WIB Last Updated 2022-08-15T08:06:07Z



Sumbawa, Lidinews.id - 15 agsutus Indonesia kembali merayakan HUT Kemerdekaan yang ke-77 tahun ini. Momen kemerdekaan RI kali ini dirayakan sangat antusias karena lomba tidak lagi diadakan secara virtual seperti sebelumnya karena pada masa pandemi,  keluarga besar SMKN 3 Sumbawa mengadakan kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 lomba dilaksanakan selama dua hari, yaitu dari tgl 15 sampai 16.

Semua warga sekolah ikut berpartisipasi dalam lomba ini bukan hanya pelajar, pendidik dan tenaga kependidikan Petugas kebersihan, penjaga sekolah juga ikut antusias memeriahkan acara tersebut, lomba lomba yang  diadakan  yaitu Lomba Menghias kelas dengan tema Merah puti, Lomba Tarik tambang, Lomba balap karung, dan lomba ular naga.


Ibu Hasiah selaku Kepala sekolah mengatakan Lomba ini perlu dilaksanakan apalagi di lembaga pendidikan tempat anak bangsa menanam karakter dan nilai Pancasila, itu sebuah  kewajiban sekolah dan kita semua, dengan harapan meningkatkan semangat nasionalisme, Menghargai jasa pahlawan untuk semua warga sekolah.

Pak Fifin Ketua panitia Lomba  mengungkapkan kesan dan harapannya setelah meanyelenggarakan kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di SMKN 3 Sumbawa  “Lomba yang kita laksanakan ini diharapakan semakin menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Kiranya setelah masa Pandemi negara kita tetap optimis akan maju dan jaya, Kesan dan harapan yang sama juga diungkapkan oleh Cristian, siswa kelas XI MM 2. mengatakan bahwa Kegiatan lomba  yang telah dilaksanakan mengingatkan kita akan perjuangan pahlawan dalam mencapai kemerdekaan. Cristian pun mengungkapkan harapan bagi Indonesia di usia yang baru. “Harapan saya untuk bangsa Indonesia pada momen HUT Kemerdekaan ini yakni Indonesia tetap tangguh melawan segala tantangan baik dari dalam maupun luar negara dan tumbuh menjadi bangsa yang semakin maju.


Kontributor : Diman

Editor : Arjuna H T M

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMKN 3 Sumbawa Cerdas, Terampil, dan Berkarakter Pancasila

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo