terkini

Iklan Film

SMP Islam Plus Darul Fuqoha Indonesia: Borong Piala Olimpiade Tingkat Nasional

Lidinews
Selasa, 8/23/2022 11:08:00 PM WIB Last Updated 2022-08-23T16:08:21Z



Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Siswa-siswi SMP Islam Plus Darul Fuqoha Indonesia memborong Piala Olimpiade Tingkat Nasional yang  diselenggarakan oleh Start Gemilang secara online pada tanggal 17 Agustus 2022 di Kota Malang, Jawa Timur.

Olimpiade Tingkat nasional ini diikuti oleh Puluhan Sekolah Tingkat Menengah se-Indonesia, menghantarkan siswa-siswa SMP Islam memborong banyak kejuaraan.

Sekolah yang dinaungi Pondok Pesantren ini di mana tahun lalu tercatat telah menjuarai Olimpiade Tingkat Kabupaten Bekasi, yaitu Olimpiade Baca Kitab Kuning Tanpa Harokat. Kini SMP Islam Plus Darul Fuqoha Indonesia membuktikan eksistensinya menjuarai Olimpiade Tingkat Nasional.


Adapun para pemenang Olimpiade Tingkat Nasional ini di antaranya: Rilo Pambudi Wibowo Juara 1 Olimpiade Bahasa Inggris, Qirana Khoirunnisya Sundoro Juara 1 Olimpiade DAI, Achmad Rashya Eka Putra Juara 1 Olimpiade Kaligrafi, Syabilla Reisha Altafunnisa Juara 1 Olimpiade Hafalan Doa, Fajri Imanullah Juara 2 Olimpiade Kaligrafi, Furqon Bintang Sahara Juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris, Muthia Nabilah Ridyaningsih Juara 3 Olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam, Muhammad Fajar Maulid sebagai Juara Harapan 1 Olimpiade PAI, Muhammad Hafizh Keandre Tanjung Juara Harapan 1 Olimpiade Hapalan Quran Surat Pendek, Emylia Dzakira Cahya Juara Harapan 2 Olimpiade Matematika, Syafa Mustika Ayu Juara Harapan 2 Olimpiade Hifdzil Quran,  Moch Khalifah Al Ghoozy Juara Harapan 3 Olimpiade Matematika.

SMP Islam Plus yang dinaungi Pondok Pesantren ini berdiri baru dua tahun ini sejak 2020 lalu. Namun eksistensinya sudah mampu mengalahkan sekolah-sekolah lama yang sudah berdiri bertahun-tahun lamanya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran serta para pengajar yang berkualitas dan optimal dalam mengajar. 


Sebagaimana yang di sampaikan oleh Pimpinan dan Pengasuh Pesantren ''Lembaga Pendidikan yang kami dirikan ini memiliki misi utama yaitu komitmen mencetak para kader ulama dan cendekiawan muslim yang nantinya dapat tersebar di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu kami berupaya secara optimal menyiapkan para pengajar yang berkualitas dan fasilitas yang nyaman. Agar para santri dapat belajar dengan khusus dan serius'' Pungkas Kyai Muhammad Hery Fadli.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMP Islam Plus Darul Fuqoha Indonesia: Borong Piala Olimpiade Tingkat Nasional

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo