terkini

Iklan Film

film

Upaya Siapkan Generasi Unggul, LDII Gowa Gelar Festival Anak Sholeh

Minggu, 10/30/2022 09:32:00 AM WIB Last Updated 2022-10-30T02:32:58Z

 


    Gowa, LidiNews. Dalam rangka mempersiapkan generasi unggul, DPD LDII Kabupaten Gowa menggelar Festival Anak Sholeh usia Paud dan SD, bertempat di Masjid Nurul Muttaqin Samata, Minggu (30/10/2022). Festival Anak Sholeh (FAS) menjadi agenda tahunan DPD LDII Kabupaten Gowa yang pada gelaran kali ini dihadiri 200 peserta dan 20 pendamping dari 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kabupaten Gowa.

    FAS LDII Gowa ini dibuka langsung oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Gowa Drs Santri MT, Ketua Satuan Komunitas (SAKO) Sekawan Persada Nusantara (SPN) Kabupaten Gowa Ahmad Hadist, Babinsa Kelurahan Samata Serda Syahrir, dan tamu undangan lainnya. Beberapa materi yang dilombakan diantaranya tartil Quran, nasihat agama, adzan, rangking satu serta lomba menggambar dan mewarnai untuk usia Paud.


    Ketua DPD LDII Gowa, Santri dalam sambutannya menyampaikan bahwa FAS bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu generasi yang profesional dan religius.

    ''Kegiatan FAS ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari membentuk generasi yang profesional dan religius, mantap dari segi intelektual dan spiritual, ini bisa diperoleh tentunya dimulai dari pembinaan sejak dini. FAS juga bertujuan agar generasi penerus bisa mewujudkan Tri Sukses Generasi penerus LDII, yaitu alim faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri, serta memiliki dan menerapkan 6 thobiat luhur, yakni rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, kerja keras dan hemat,'' papar Santri.


    Babinsa Kelurahan Samata Syahrir juga berpesan kepada anak-anak supaya selalu meningkatkan amal ibadah, meningkatkan salat, meningkatkan bacaan Quran, serta ukhwah islamiah antar TPQ se-Kabuapten Gowa.

    Pelaksanaan FAS kali ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu peserta memakai seragam pramuka, yang digunakan LDII untuk menghasilkan generasi yang siap berkontribusi pada bangsa sesuai perkembangan zaman. Pramuka bentukan dan binaan LDII itu dinamakan Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara atau disingkat SAKO SPN.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Siapkan Generasi Unggul, LDII Gowa Gelar Festival Anak Sholeh

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo