terkini

Iklan Film

film

BLKK PP DFI: Komitmen Cetak Lulusan Kometen dan Berkarakter Sosio-Technopreneur

Lidinews
Rabu, 11/23/2022 10:33:00 PM WIB Last Updated 2022-11-23T15:33:24Z


Lidinews.id - Bekasi, Rabu (23/11) Kegiatan Pelatihan Teknik Informatika Balai Latihan Kerja Komunitas Ponpes Darul Fuqoha Indonesia resmi dibuka.

Adapun Tema yang di usung dalam kegiatan ini ialah mencetak generasi muda yang kompeten dan berkarakter Sosio-Technopreneur.

"Kegiatan pelatihan di BLKK PP DFI berfokus pada pengembangan kapastitas dan softkill yang berkarakter Sosio-Technopreneur, yaitu karakter pengusaha muda yang mengoptimalkan inovasi teknologi berbasiskan kebermanfaatan kepada masyarakat sekitas" ujar Ramdani selaku Instruktur


Kegiatan pelatihan ini di peruntukan untuk masyarakat sekitar yang memiliki semangat berkembang, dan tidak di pungut biaya sepeserpun.


"Banafit dari kegiatan pelatihan bagi para generasi muda yaitu akan memperoleh pelatihan secara intensif, ATK, seragam, konsumsi dan Sertifikat BNSP yang semua itu di dapatkan secara gratis. Tentunya kami mengutamakan masyarakat sekitar" Pungkas Khaerudin selaku Ketua Pengelola.

Hadirnya BLK Komunitas Ponpes Darul Fuqoha Indonesia ini ternyata mendapat respond hangat dari masyarakat, dan perangkat daerah setempat siap mendukung penuh atas kelancaran kegiatan ini



"Kami dari Babinsa Desa Sumberdaya mewakili perangkat Desa komitmen mendukug kelancaran kegiatan ini, dan semampu kami akan menginformasikan kepada masyarakat untuk belajar disini, dan diharapkan kehadiran BLKK PP DFI ini mampu mengembangkan Desa Sumberjaya lebih maju lagi" ujar Marsito selaku Babinsa


Adapun materi dari kegiatan pelatihan ini di antaranya materi Ms. Office, Desain Grafis hingga pengembangan website.

"Di BLKK PP DFI ini nantinya peserta akan mempelejari materi seputar tekonologi informasi dan komunikasi meliputi pengadministrasian melalui Ms. Office, pengembangan kreatifitas melalui desain grafis, hingga pemerograman website secara intensif 24 hari penuh dengan bobot 240 JP" Tambah Dr. Ismalianing selaku Manajemen Yayasan.

Di tengah kemajuan teknologi era distrupsi ini, Keahlian Komputer tentunya sangat berguna dalam dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja.

"Kemampuan handal di bidang komputer ini sangat berguna baik dalam membuka usaha sendiri, maupun bagi peserta yang ingin bekerja di perusahaan besar. Dan lulusa BLKK kami nantinya akan di bekali sertifikat Kompeten dari BNSP," tutup Dr. Ismalining

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BLKK PP DFI: Komitmen Cetak Lulusan Kometen dan Berkarakter Sosio-Technopreneur

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo