terkini

Iklan

Tim Unismuh Makassar Bekali Pramuwisata dengan Kemampuan Bahasa Inggris

Jumat, November 04, 2022 WIB Last Updated 2023-01-15T06:38:37Z

 


 
     Dengan adanya objek wisata pantai Bira yang berpasir putih memiliki daya Tarik tersendiri untuk wisatawan mancanegara. Ketua tim pengabdi Hijrah mengatakan”Peran sumber daya manusia sangat penting terhadap pengembangan sektor pariwisata untuk mengstimulus masuknya lebih banyak wisatawan mancanegara dan investor”.
     Anggota peneliti Dr. Saiful menambahkan bahwa Pantai Bira sebagai objek wisata Pantai terpopuler di Sulawesi Selatan menjadi opsi nomor satu kunjungan oleh wisatawan mancanegara sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk para pramuwisata muda di daerah tersebut untuk memperbaiki sektor pelayanan publik dengan menguasai Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi dengan wisatawan mancanegara”. 
     Oleh karena itu tim pengabdian dari Unismuh Makassar berkesimpulan perlu mengadakan kegiatan PKM ini karena dengan rendahnya kemampuan penguasaan Bahasa Inggris oleh para Pramuwisata muda yang hanya dominan memandu pengunjung domestik maka perlu perbaikan dan pengembangan diri pada kemampuan Bahasa Inggris karena tamu mancanegara akan membutuhkan tenaga pemandu wisata muda utamanya saat melakukan snorkeling, diving, ke pulau-pulau di sekitar pantai bira.
     Ketua HPI Bulukumba sebagai Mitra Isla mengatakan bahwa PKM Unismuh Makassar ini memberikan semangat terbangunnya rasa percaya diri para pramuwisata muda dan keterampilan berbahasa Inggris menjadi lebih baik sehingga termotivasi untuk rajin berlatih menggunakan buku saku khusus pramuwisata muda dengan metode pattern practice dan pair practice conversation keduanya di pelatihan indoor dan outdoor.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Unismuh Makassar Bekali Pramuwisata dengan Kemampuan Bahasa Inggris

Terkini

Iklan