terkini

Iklan Film

film

Cryptocurrency: Departemen Keuangan Inggris mempertimbangkan rencana untuk pound digital

Lidinews
Rabu, 1/11/2023 03:52:00 PM WIB Last Updated 2023-01-11T08:52:49Z


Lidiews.di - Pemerintah sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan mata uang kripto nasional atau "pound digital", kata sekretaris ekonomi Departemen Keuangan kepada anggota parlemen.

Inggris berkomitmen untuk menjadi pusat crypto dunia, kata Andrew Griffith.

Dan pemerintah "jauh di jalan ... untuk membangun rezim untuk penggunaan grosir, untuk tujuan pembayaran, stablecoin".

Stablecoin dirancang untuk memiliki nilai yang dapat diprediksi terkait dengan mata uang tradisional atau aset seperti emas.

 

'Teknologi yang mengubah permainan'

Konsultasi publik tentang atribut pound digital akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, kata Griffith kepada Treasury Select Committee.

"Saya ingin melihat kami membentuk rezim, dan ini ada di dalam FSMB [RUU Pasar dan Layanan Keuangan, yang saat ini sedang diperdebatkan di Parlemen], untuk penggunaan grosir untuk tujuan pembayaran stablecoin," katanya.

Bank sentral di seluruh dunia sedang mengembangkan atau mengeksplorasi mata uang digital.

Dan Mr Griffith mengatakan kepada komite: "Adalah benar untuk berusaha merangkul teknologi yang berpotensi mengganggu, terutama ketika kita memiliki sektor fintech dan keuangan yang kuat."

Dia ingin memberikan kesempatan untuk "teknologi pengubah permainan yang berpotensi mengganggu yang dapat menantang tetapi juga mendorong semua industri [keuangan] itu", katanya.

 

Perlindungan Konsumen

"Musim dingin kripto", penurunan cepat dalam nilai Bitcoin dan aset lainnya, telah meningkatkan kekhawatiran tentang apakah mata uang kripto apa pun dapat dianggap stabil.

Ini juga berpotensi mengangkat banyak isu kebijakan publik.

Dan juga akan ada konsultasi publik tentang pendekatan peraturan umum pertama Inggris untuk aset kripto, sebuah sektor di mana perlindungan konsumen telah diawasi dalam beberapa minggu terakhir.

Namun konsultasi tersebut akan menjadi bagian dari fase "penelitian dan eksplorasi" dan akan membantu Bank of England dan pemerintah mengembangkan rencana tersebut selama beberapa tahun ke depan.

Dalam hal mengatur crypto, Mr Griffith mengatakan kepada komite, menjadi benar lebih penting daripada menjadi yang pertama, mengingat "reputasi keuangan yang kuat" di Inggris.

"Ini akan menjadi kegiatan lead-time yang panjang," katanya.

 

'Saldo yang tepat'

UE telah menetapkan seperangkat aturan komprehensif pertama di dunia untuk mengatur pasar crypto.

Mereka akan menerima persetujuan akhir dalam beberapa minggu mendatang dan mulai berlaku pada tahun 2024.

Mr Griffith mengatakan aturan Inggris bisa lebih luas, untuk memasukkan keuangan terdesentralisasi, dan semua orang akan mendapat manfaat dari transparansi yang lebih besar.

"Kami menginginkan rezim yang tepat, beroperasi dengan cara yang benar, yang memiliki keseimbangan yang tepat di dalamnya," katanya kepada komite.

Dia juga berkomitmen untuk mengadakan "setidaknya" enam meja bundar dengan orang-orang di industri crypto, untuk "mengekspos kami sebagai regulator dan pembuat keputusan".

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cryptocurrency: Departemen Keuangan Inggris mempertimbangkan rencana untuk pound digital

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo