terkini

Iklan Film

Tim Jurnalistik SMAN 1 HU'U Gelar Rapat Untuk Peliputan di Kabupaten

Lidinews
Kamis, 1/26/2023 09:00:00 PM WIB Last Updated 2023-01-27T10:34:48Z


Dompu, Lidinews.id -  Dalam mempersiapkan peliputan untuk kegiatan lomba volly ball antar sekolah se - kabupaten Dompu, dimana  di partai final akan mempertemukan tim voli putri SMAN 1 HU'U VS tim voli putri SMKN 1 Dompu, maka tim jurnalistik berkumpul di ruang kerja kepala sekolah untuk mengadakan rapat internal, Kamis, (26/1/23).


Partai final sendiri akan dilaksanakan pada hari Juma't besok 27 Januari 2023 yang akan berlangsung di SMAN 02 Dompu. Maka demikian, tim jurnalistik berencana akan melakukan peliputan selama jalannya pertandingan.


Sebagian berpendapat untuk berangkat ke kabupaten bisa menggunakan sepeda motor masing - masing. Pasalnya, ada di antara tim jurnalistik yang akan berangkat tidak bisa nyaman dengan menggunakan mobil, karena gampang mabuk dalam perjalanan.

 

"Kita besok perginya bawa motor saja, soalnya ada beberapa di antara kita yang mabuk kalau naik mobil " ucapnya salah seorang. 


Dalam kesempatan yang sama, kepala sekolah SMAN 1 HU'U,  Titi Sumantri, S.S. yang didampingi oleh wakilnya Abdul Haris, S.Pd memberikan pengarahan kepada tim jurnalistik agar dalam menjalankan tugasnya nanti sebagai jurnalistik harus memenuhi standar sebagai peliput berita. 

 

"Kalian harus lebih profesional dalam menjalankan tugasnya  walaupun kalian masih pemula, tetapi setidaknya kalian punya sopan santun dan berwawasan luas" tegas perempuan murah senyum ini.


Mendengar itu, tim jurnalistik yang semuanya adalah perempuan ini mengangguk tanda mengerti. Bahwa apa yang disarankan merupakan suntikan semangat agar bisa menjalankan tugas sebagai jurnalistik bisa lebih semangat dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.


Dalam pertemuan tersebut, selain pembagian tugas saat meliput, juga dibagikan seragam jurnalistik agar nantinya dalam melakukan wawancara responden mengetahui bahwa tim jurnalistik sedang menjalankan tugasnya.


Sementara untuk keberangkatan ke kota kabupaten sendiri, akan dimulai di pagi hari dengan mengikuti rombongan sekolah yang akan memberikan dukungan dan memeriahkan pertandingan di partai puncak nanti.



Reporter : Suradin



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Jurnalistik SMAN 1 HU'U Gelar Rapat Untuk Peliputan di Kabupaten

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo