terkini

Iklan Film

film

Aksi Donor Darah, Meriahkan HUT KOSTI NTB

Lidinews
Senin, 2/13/2023 11:19:00 PM WIB Last Updated 2023-02-13T16:24:48Z

Mataram, Lidinews.id - Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) NTB bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kab. Lombok Barat menggelar kegiatan "Aksi Peduli" donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KOSTI ke-15 dan menyambut HUT KOSTI NTB ke-1 di Sekretariat KOSTI NTB Jl. Sunan Kudus Blok A/12, Perum Bumi Kodya Asri, Kel. Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram, NTB, Minggu (12/02/2023).

Ketua KOSTI NTB Agus Cahyono menerangkan, aksi peduli ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT KOSTI NTB dimana sebelumnya KOSTI NTB telah melaksanakan aksi bersih-bersih Pantai Gading di Kota Mataram, pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis di Kab. Sumbawa yang dilakukan oleh Komunitas Onthel Pusaka Samawa dan hari ini kami lanjutkan dengan kegiatan donor darah yang diikuti oleh 35 onthelis-onthelista dari beberapa Club Sepeda Onthel di Kota Mataram, Kab. Lombok Barat dan Kab. Lombok Tengah.

Lebih lanjut Agus Cahyono mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan aksi peduli donor darah tersebut dilaksanakan melalui proses seleksi medis yang ketat, tidak semua orang dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan dan kondisi fisik kesehatan dari masing-masing orang. Sebelum donor darah, terlebih dahulu calon pendonor diperiksa kondisi kesehatannya.


Selain dalam rangka menyambut HUT KOSTI, lanjut dia, bahwa kegiatan aksi peduli donor darah ini juga bertujuan memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

"Saya berharap melalui kegiatan aksi peduli donor darah ini dapat menumbuhkan jiwa sosial kepada onthel-onthelista serta dapat membantu ketersediaan darah di UDD PMI Kab. Lombok Barat. Dengan demikian, diharapkan KOSTI NTB dapat memberikan manfaat sosial kepada masyarakat secara berkesinambungan serta memberi kontribusi bagi masyarakat melalui program-program kerjanya salah satunya seperti donor darah ini," tutup Agus Cahyono(Yp).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Donor Darah, Meriahkan HUT KOSTI NTB

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo