terkini

Iklan Film

Sambut Pemilu 2024, Panwascam Tarabintang Lantik 9 Panwaslu Kelurahan Desa (PKD)

ReFranSi69
Selasa, 2/07/2023 02:39:00 PM WIB Last Updated 2023-02-07T07:39:06Z

Menyambut Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, melantik 9 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Se-Kecamatan Tarabintang. Pelantikan PKD diawali dengan pengambilan sumpah/janji bertempat di Aula Gereja HKBP Sihombu , Senin (6-2-2023)


Hadir pada kesempatan itu, Ketua Panwaslu Tarabintang Doharman Maharaja, anggota Wartamawati Mungkur ,Ketua Bawaslu Humbang Hasundutan Hendri W. Pasaribu S.Th, Camat Tarabintang diwakili Sekcam Bakhtiar Pane , Danramil Parlilitan yang diwakili Bapak Serda Sutriadi, Kapolsek Perlilitan yang diwakili Bapak Aipda Sastromijo Simanjuntak, Ketua PPK Tarabintang  Roganda Limbong,  jajaran Sekretariat Panwaslu Tarabintang serta 9 PKD Se-Kecamatan Tarabintang.


Ketua Panwaslu Kecamatan Tarabintang, Doharman Maharaja pada kesempatan itu menegaskan, bahwa dalam jabatan PKD  dibutuhkan Komitmen dan Tanggung Jawab Berat dalam Melaksanakan tugas Pengawasan Tahapan Pemilu di Wilayah Desa agar menghasilkan Demokrasi yang berkualitas dan berintegritas. 


Dalam Forum yang sama,Sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Kembali Menegaskan Bahwa, PKD harus memegang teguh Soliditas, Integritas, Mentalitas, Profesionalitas dan Loyalitas (SIMPEL). “Jajaran Panwaslu tingkat desa dan kecamatan harus memiliki sikap solid dan tangguh dalam setiap tantangan, memiliki intergritas yang jujur dan adil, profesional dalam tugas yang berpijak pada peraturan yang berlaku serta loyal terhadap tugas dan lembaga,” Pungkasnya.


Untuk itu, lanjut Ketua, PKD wajib memahami semua tahapan dan regulasi yang mengatur Pemilu 2024. "Koordinasi yang baik dengan semua stakeholder di tingkat Desa. Sebab pemegang kunci suksesnya pelaksanaan Pemilu yang demokratis tidak terlepas dari masyarakat dan semua stakeholder melalui pengawasan partisipatif yang taat Asas yang Luber, Jujur dan Adil,” ujarnya.


Uspika Kecamatan Tarabintang, dalam sambutannya masing-masing, menyampaikan harapan PKD yang Baru dilantik agar bekerja sesuai Aturan yang berlaku dan Tetap Menjalin Koordinasi yang baik untuk menjaga Kondusifitas di tengah masyarakat Kecamatan Tarabintang secara umum.


Senada dengan Sambutan Uspika Kecamatan Tarabintang, Ketua PPK Kecamatan Tarabintang Roganda Limbong dalam sambutannya mengharapkan koordinasi PKD dengan PPS Desa sebagai Jajaran KPU ditingkat Desa harus terjalin baik sebagaimana hubungan baik antara PPK dan Panwascam Tarabintang. " Koordinasi yang baik adalah Kunci suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Tarabintang, Kerja sama dilapangan antar PKD dan PPS adalah wajib agar tidak ada Perbedaan Persepsi tentang Tugas masing masing Jajaran," tuturnya.


Setelah Pengambilan Sumpah/Janji PKD, Kegiatan diakhiri dengan Pembekalan  secara Internal oleh Panwascam Tarabintang kepada PKD sebagai bagian dari rangkaian menunjang Kapasitas dan Kemampuan masing-masing PKD se Kecamatan Tarabintang.


#Demokrasi

#Pemilu

#Panwaslu

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Pemilu 2024, Panwascam Tarabintang Lantik 9 Panwaslu Kelurahan Desa (PKD)

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo