terkini

Iklan Film

film

Sinopsis Captain Phillips, Bioskop Trans TV 26 Februari 2023

Lidinews
Minggu, 2/26/2023 08:40:00 AM WIB Last Updated 2023-02-27T01:44:35Z
Gambar : Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (26/2), akan menayangkan Captain Phillips (2013) pada pukul 21.45 WIB. (dok. Columbia Pictures).


Jakarta, Lidinews.id -Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (26/2), akan menayangkan Captain Phillips (2013) pada pukul 21.45 WIB. Berikut sinopsis film yang dibintangi Tom Hanks tersebut.

Film ini mengisahkan Kapten Richard Phillips (Tom Hanks), pemimpin kapal MV Maersk Alabama yang berlayar dari Oman menuju Kenya. Kapal itu berisi peti kemas yang tidak dilengkapi senjata.


Saat mulai berlayar, Phillips sempat khawatir dengan aktivitas bajak laut di lepas pantai Tanduk Afrika. Ia bersama Perwira Shane Murphy (Michael Chernus) kemudian memerintahkan pengamanan ketat di kapal dan melakukan serangkaian latihan.

Selama latihan, Phillips menyadari kapal mereka diikuti perompak Somalia dengan dua perahu kecil. Phillips kemudian berusaha meminta bantuan dengan mengirim sinyal.

Ia pun berusaha mencari celah karena Phillips sadar para perompak sedang mendengarkan lalu lintas radio. Kapten itu kemudian berpura-pura memanggil kapal perang untuk meminta dukungan udara.

Satu perahu kecil berbalik setelah mendengar permintaan bantuan, sementara kapal lainnya kehilangan kendali saat mencoba mengambil alih kapal Maersk Alabama.

Keesokan harinya, perahu Muse (Farah Ibrahim Maalim) sang pemimpin perompak yang sempat berbalik kembali muncul dengan dilengkapi dua mesin tambahan. Mereka kali ini berhasil mengamankan tangga menuju Maersk alabama.

Beberapa saat setelah para perompak naik kapal, Phillips segera memberi tahu kru untuk pergi ke ruang mesin. Mereka berhasil bersembunyi tepat sebelum perompak menyerbu jembatan.

Kapten Phillips kemudian mulai bernegosiasi dengan Muse di atas kapal. Ia semula menawarkan Muse US$30 ribu yang tersimpan di brankas kapal.

Namun, Muse hanya ingin kapal dan awak yang disandera ditebus dengan imbalan jutaan dolar berupa uang asuransi dari perusahaan pelayaran. Upaya negosiasi itu pun berujung buntu antara Phillips dan perompak Somalia.

Kini, Captain Phillips dan krunya berusaha mencari jalan selamat dengan mengupayakan berbagai cara. Mereka juga berhadapan dengan waktu yang semakin tipis karena semakin terpojok.

Captain Phillips terinspirasi dari kisah nyata seorang pelaut bernama Richard Phillips yang disandera oleh bajak laut Somalia pada 2009.

Film ini disutradarai oleh Paul Greengrass dengan naskah garapan Billy Ray. Greengrass dikenal sebagai sutradara Resurrected (1989), Green Zone (2010), hingga trilogi Jason Bourne.

Saat tayang pada 2013, film ini berhasil meraih pendapatan box office hingga US$220,6 juta. Catatan ini jauh melampaui biaya produksi sebesar US$55 juta.

Usai mengetahui sinopsis Captain Phillips (2013), saksikan film ini di Bioskop Trans TV. Setelah itu, Bioskop Trans TV akan menayangkan Bullet Head (2017) pada pukul 23.45 WIB.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinopsis Captain Phillips, Bioskop Trans TV 26 Februari 2023

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo