terkini

Iklan Film

Puasa Seks Selama Ramadhan Ternyata Punya Manfaat

Lidinews
Jumat, 3/31/2023 08:45:00 AM WIB Last Updated 2023-03-31T01:45:11Z

Gambar : Puasa Seks Selama Ramadhan Ternyata Punya Manfaat. Lidinews.id


Lidinews.id - Ramadhan sebenarnya tak mengharuskan pasangan suami istri untuk berhenti bercinta. Hubungan intim boleh-boleh saja dilakukan, asalkan di luar waktu berpuasa.

Namun, jika Anda mau, Anda juga sebenarnya bisa memilih untuk 'puasa seks' atau tak bercinta selama Ramadhan. Puasa seks justru memberikan manfaat untuk tubuh.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Kourtney Kardashian berbagi soal program 'Kardashian' yang baru. Dia pun tak segan menceritakan kehidupan seksnya dengan sang suami, Travis Barker. Keduanya sempat menjajal puasa seks.

Hal ini terdengar aneh mengingat mereka adalah pasangan yang tak segan mengumbar kemesraan di depan publik. Namun diakuinya, puasa seks terbukti membawa manfaat.

"Sebenarnya itu membuat segalanya lebih baik. Seperti, jika Anda tidak bisa minum kafein, saat Anda kali pertama minum matcha, itu enak sekali," ujar Kardashian seperti dilaporkan Bustle.

Puasa seks jadi bagian dari Ayurveda atau bentuk pengobatan tradisional India guna menghilangkan racun dari tubuh. Puasa seks berarti dengan sengaja memilih untuk tidak bercinta.

Dari kacamata ahli, rupanya puasa seks memang memberikan manfaat. Marianne Johnson, psikoterapis dan konselor, mengatakan bahwa terapis kadang menggunakan metode yang disebut fokus sensasi agar keintiman makin intens.

Dalam metode ini, pasangan diminta untuk tidak bercinta dengan penetrasi dan fokus pada pengalaman inderawi lain.

Gambar : Puasa Seks Selama Ramadhan Ternyata Punya Manfaat. Lidinews.id


"Secara bertahap, pasangan membangun sentuhan yang lebih intim dan akhirnya berhubungan seks," ujar Johnson, seperti dikutip dari Dazed.

Metode demikian berguna untuk mengurangi fokus pada seks yang berorientasi pada tujuan. Dalam hal ini, orgasme jadi salah satu tujuan seks yang paling umum.

Dengan mengejar tujuan tersebut, pasangan bisa mengusahakan berbagai cara untuk bisa menikmati orgasme. Akibatnya, pasangan tak menikmati proses yang berlangsung hingga bisa memicu kecemasan.

Johnson mengatakan, rehat dari seks penetratif dilakukan agar pasangan makin memahami tentang proses gairah mereka. Pasangan pun bisa semakin terampil berkomunikasi dan bekerja sama melalui proses demi proses.

Selain itu, memberi jeda untuk bercinta juga membuat Anda bisa merasakan sesuatu dengan fokus pada saatnya.

"Menghapus seks bisa mengisi ulang kemampuan Anda untuk merasakan sesuatu, meningkatkan kepekaan Anda terhadap sensasi yang terkandung dan memungkinkan pengalaman yang lebih intens," katanya.

Bagaimana, mau coba puasa seks?





Sumber : Cnnindonesia
Puasa Seks Selama Ramadhan Ternyata Punya Manfaat
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puasa Seks Selama Ramadhan Ternyata Punya Manfaat

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo