terkini

Iklan Film

Remaja LDII Gowa Edukasi Penyakit Metabolik dan Cek Darah

Rabu, 3/22/2023 07:15:00 AM WIB Last Updated 2023-03-22T00:15:11Z

 

     Gowa (21/03). Kesehatan merupakan aset penting yang harus dijaga oleh setiap manusia. Badan yang sehat akan memudahkan manusia untuk melakukan berbagai aktivitas dalam hidupnya, termasuk dalam hal ibadah. Apabila badan sehat, maka ibadah pun akan lancar.

     Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan, Remaja Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gowa bekerja sama dengan PAC LDII Kelurahan Samata dan menyelenggarakan penyuluhan tentang Kesehatan penyakit metabolik dan cek darah.

     Dihadiri ratusan remaja LDII, penyuluhan tentang penyakit metabolik ini disampaikan oleh Iptu M. Ridwan S. Kep, ns. Selain menyampaikan materi kesehatan, juga diadakan pemeriksaan gula darah gratis untuk peserta yang hadir, dibantu oleh tenaga kesehatan yang ada di Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Samata.


     Ridwan menyampaikan bahwa Diabetes banyak menyerang generasi muda, maka hal ini perlu disampaikan sedini mungkin, ‘’ Diabetes biasanya di turunkan kepada generasi ketiga dengan probabilitas lebih dari 50%, Diabetes banyak menyerang generasi muda dengan pola hidup yang tidak sehat, sehingga untuk mencegah, maka penting untuk di sampaikan sedini mungkin,’’ ucapnya. 

     Sedangkan Dewan Penasehat (Wanhat), Kapten (Inf) Sanial mengajak generasi muda untuk bersyukur dan menjaga Kesehatan yang diberikan, ‘’ Kita harus bersyukur atas nikmat kesehatan yg di berikan, karena berdasarkan materi yg di sampaikan, hanya 1 jenis penyakit tapi masalah, dampaknya dan efeknya sangat besar sekali sehingga kita perlu bersyukur atas segala kenikmatan yang masih diberikan kepada kita.’’ Tuturnya.

     Kegiatan ditutup dengan melakukan cek gula darah gratis bagi peserta yang hadir, serta diajarkan cara untuk cek darah mandiri.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Remaja LDII Gowa Edukasi Penyakit Metabolik dan Cek Darah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo