terkini

Iklan Film

Solo Travelling

Lidinews
Sabtu, 3/11/2023 10:38:00 AM WIB Last Updated 2023-03-11T04:04:59Z

Gambar : Solo Travelling. Lidinews.id/Istimewa.


Lidinews.id - Seperti kita ketahui bahwa aktivitas travelling memberikan banyak manfaat bagi kita yakni memberikan pengalaman yang akan menjadi kenangan yang membekas apalagi apabila kita menjelajahi suatu daerah yang belum pernah kita datangi sebelumnnya.


Idealnya travelling dilaksanakan bersama keluarga, sahabat atau orang-orang terdekat, namun untuk menyatukan ide, waktu, biaya dll terkadang bukanlah hal yang mudah, kita punya waktu yang lain tidak, begitu pula hal-hal lain dimana kita siap yang lain belum tentu. Nah mungkin saatnya kita melakukan travelling sendirian atau dikenal dengan istilah Solo Travelling.

Dari pengertian Solo Travelling itu, kita dapat membayangkan pergi sendirian serta berbagai kendala yang mungkin kita akan hadapi ditengah perjalanan kita, namun ternyata banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari pengalaman melakukan solo travelling tersebut, diantaranya :


1. Melatih Kemampuan Berkomunikasi


Disaat kita bepergian seorang diri, maka kita dituntut untuk dapat menjalin komunikasi dengan orang yang baru kita kenal ataupun orang asing sekalipun. Secara tidak sadar kita dipaksa untuk dapat berkomunikasi serta mengenal adat kebiasaan ditempat yang kita kunjungi.


2. Dapat Mengambil Keputusan Sendiri


Apabila kita bepergian secara berkelompok biasanya kita disibukkaan dengan berbagai pendapat dari anggota kelompok yang terkadang mengakibatkan perdebatan yang sangat menyita waktu dan perhatian, maka dengan solo travelinng ini kita dapat menentukan keputusan sendiri tanpa perlu capek-capek berdebat.


3. Santai


Nah, ini merupakan salah satu aspek positif yang akan kita dapatkan dari solo travelling ini. Santai dalam ha ini yaitu kita dapat melakukan kegiatan tanpa harus diburu waktu atau jadwal yang ketat, misalkan kita ingin berlama-lama di pantai, belanja ditempat-tempat favorit berapa lama pun yang kita suka.


4. Menyesuaikan Anggaran


Bepergian sendiri memungkinkan kita dapat mengatur atau menyesuaikan anggaran. Kita dapat mengunjungi suatu tempat atau menginap dihotel atau berbelanja akan kita temtukan sendiri biayanya, mau mahal atau murah semuanya terserah dengan kantong kita.


5. Belajar Hidup Mandiri


Bepergian sendiri secara otomatis mengharuskan kita untuk melakukan segala sesuatunya sendiri, secara tidak langsung hal tersebut melatih kita untuk melakukan segala sesuatu tanpa mengandalkan orang lain.


6. Belajar Untuk Membuat Perencanaan


Karena kita pergi sendirian, maka kita diwajibkan membuat suatu rencana perjalanan yang tepat serta persiapan matang dengan memasukan berbagai hal yang mungkin terjadi.

Kemampuan membuat suatu perencanaan ini sudah barang tentu akan berguna dalam kehidupan kita sehari-hari.


7. Kemampuan Untuk Mengenal Diri Sendiri



Solo travelling  memungkinkan kita memiliki banyak waktu sendiri mencoba memberikan evaluasi atau penilaian akan diri kita sendiri, dan lebih mengenal siapa sebenarnya diri kita ini.

Nah dengan paparan diatas dapat kita simpulkan bahwa solo travelling ini memiliki manfaat bagi kita dan kegiatas ini sama sekali jauh dari kesan kesepian.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Solo Travelling

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo