terkini

Iklan Film

film

GMNI Pekanbaru Bicarakan Potensi dan Tantangan Keberagaman Masyarakat Dengan KPU

Lidinews
Senin, 4/17/2023 02:38:00 PM WIB Last Updated 2023-04-17T07:38:22Z
Gambar : GMNI Pekanbaru Bicarakan Potensi dan Tantangan Keberagaman Masyarakat Dengan KPU. Lidinews.id


Riau, Pekanbaru, Lidinews.id - Senin, 17 April 2023. Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Pekanbaru audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru.

Agenda audiensi dari GMNI Pekanbaru ini disambut oleh Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto, S.Si dan 2 orang komisioner KPU Pekanbaru yaitu Dra. Yelli Nofiza, M.M dan Ariya Ghuna Saputra, S.Hi. Pada audiensi ini GMNI Pekanbaru menyoroti perihal konstelasi keberagaman masyarakat Kota Pekanbaru.

"Kehadiran kita ke sini Pak, Buk sebagai representasi salah satu elemen masyarakat dan mahasiswa sekaligus OKP Nasionalis yang ada di Kota Pekanbaru" Buka Rahmat Sentosa Daeli, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pekanbaru.

"Keberadaan GMNI Pekanbaru juga bisa menjadi mitra dari KPU Pekanbaru, dan GMNI sebagai organisasi mahasiswa nasionalis melihat Pekanbaru hari ini dari kacamata keberagaman masyarakatnya. Di satu sisi ini merupakan potensi di sisi lain ini juga merupakan tantangan terkhusus di momen menjelang Pemilu 2024 ini.

Oleh karenanya kita ingin betul-betul terlibat dan menjadi salah satu mitra KPU Kota Pekanbaru dalam proses harmonisasi keberagaman ini baik melalui program yang dapat disinergikan bersama KPU Kota Pekanbaru dan juga melalui gerakan-gerakan dan narasi yang akan kita bangun" Papar Rahmat. 

Audiensi ini juga diliputi diskusi hangat antara GMNI dan KPU Pekanbaru. KPU Pekanbaru melalui Ketua KPU menyambut baik kedatangan GMNI Pekanbaru.

"Kita menyambut baik kedatangan kawan-kawan GMNI Pekanbaru dan ini menjadi pertemuan pertama KPU dengan OKP yang ada di Pekanbaru tahun ini. Mudah-mudahan apa program yang ananda tawarkan bisa kita support dalam bentuk partisipasi yang sifatnya menghadirkan KPU di tengah masyarakat sekaligus upaya literasi politik," ujar Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto.

Diskusi juga berlanjut dan diwarnai pemaparan singkat dari komisioner KPU Pekanbaru Yelli Nofiza. Terakhir GMNI Pekanbaru melalui ketua, Rahmat Sentosa Daeli menyampaikan agar KPU Kota Pekanbaru mendukung agenda GMNI Pekanbaru yang berwujud upaya literasi politik.

"Kita ingin KPU Pekanbaru berpartisipasi dalam seminar yang akan diadakan oleh GMNI Pekanbaru dan pendidikan politik untuk kader dan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru. Harapan kita program untuk pendidikan politik ini didukung penuh oleh KPU Kota Pekanbaru," tutup Rahmat.


GMNI Pekanbaru Bicarakan Potensi dan Tantangan Keberagaman Masyarakat Dengan KPU
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI Pekanbaru Bicarakan Potensi dan Tantangan Keberagaman Masyarakat Dengan KPU

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo