terkini

Iklan Film

Peduli Masyarakat, Brakacu Distribusikan 1.200 Bibit Pohon Gratis

Lidinews
Kamis, 4/20/2023 07:16:00 AM WIB Last Updated 2023-04-20T00:40:45Z
Gambar : Peduli Masyarakat, Brakacu Distribusikan 1.200 Bibit Pohon Gratis. Lidinews.id

Sumenep, Lidinews.id - Pemuda Brother Karangnangka Chuberek (Brakacu) membagikan 1.200 bibit pohon secara gratis kepada seluruh masyarakat Desa Karangnangka, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Rabu, (19/04/23).

Pasalnya, hal ini merupakan upaya pemuda Brakacu untuk kesejahteraan masyarakat Desa Karangnangka. 

Bibit pohon buah yang dibagikan, diantaranya: Sirsak, Nangka, Jambu Kristal, Krodokan, Cemara laut, pete, durian dan Kayu Putih.

Adapun teknis pendistribusiannya dibagikan persis saat membagikan takjil di pinggir jalan.

Selain itu, bibit pohon yang dibagikan, juga terdapat bagi-bagi takjil secara gratis menjelang buka puasa.

Lebih jauh Ketua Umum Pemuda Brakacu menyampaikan bahwa semua itu dilakukan tak lain hanya untuk meremajakan kembali kondisi alam dan juga dalam rangka mencanangkan program jangka panjang untuk mewarisi potensi penghijauan di Desa Karangnangka. 

"Tekad yang kuat dalam mewujudkan cita-cita tersebut tidak hanya wacana belaka. Melainkan dapat direalisasikan dengan tindakan konkret," Tegas pria kelahiran Desa Karangnangka kepada tim jurnalis Lidinews.id. 

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Karangnangka mengapresiasi atas kegiatan pemuda Brakacu untuk membagi bibit secara gratis.

"Dengan adanya bantuan bibit buah gratis insyallah dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa terhadap masyarakat," ujar Mansur.

"Dengan adanya pembagian bibit secara gratis ini, dapat menghindari ancaman terhadap kerusakan lingkungan untuk beberapa tahun kedepannya," lanjutnya. 

Taufik juga menegaskan bahwa gerakan berbagi bibit gratis kepada masyarakat ini untuk mendukung program penghijauan lingkungan, meningkatkan keberhasilan rehabilitasi hutan dan lahan, serta meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor kehutanan.

Dari hasil yang kami dapat kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali, melainkan akan diselenggarakan secara berkala guna melihat kedepannya hasil dari penghijauan di alam sekitar Desa Karang Nangka.


Peduli Masyarakat, Brakacu Distribusikan 1.200 Bibit Pohon Gratis
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Masyarakat, Brakacu Distribusikan 1.200 Bibit Pohon Gratis

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo