terkini

Iklan Podcast

Catatan Kritis Mahasiswa FIA Unisma

Lidinews
Rabu, 5/31/2023 05:04:00 PM WIB Last Updated 2023-05-31T10:12:13Z

Penulis : Mahasiswa Tingkat Akhir FIA Unisma

Gambar : Catatan Kritis Mahasiswa FIA Unisma. Lidinews.id


Lidinews.id - Mahasiswa tingkat akhir umumnya fokus untuk mengerjakan skripsi sebagai salah satu syarat kelulusan, mereka harus intens berkonsultasi dengan dosen pembimbing agar tugas dan tanggung jawab sebagai mahasiswa bisa dengan cepat diselesaikan dan tepat pada waktunya, dan wajib hukumnya bagi dosen pembimbing untuk mengayomi dan merespon mahasiswa-mahasiswa nya yang mau bimbingan dan haram hukumnya bagi dosen yang selalu tidak merespon mahasiswa saat mau bimbingan.


Namun pada saat sekarang ini persoalan yang terjadi di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Unisma, mahasiswa semester akhir yang ingin bimbingan tak kunjung tiba lantaran dosen pembimbing yang tidak mau ketemu sama mahasiswanya atas dalih kesibukan individual, tidak mementingkan kepentingan umum, malah sibuk dengan kepentingannya sendiri, mereka tidak berfikir berapa nyawa yang mereka korbankan, berapa mahasiswa yang harus terlantar dikampus, ini merupakan dampak yang sangat buruk sehingga mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir yang waktunya lulus sehingga mereka nambah semester lagi dan harus bayar lagi.


Mereka tidak memikirkan orang tua kita yang harus jungkir balik untuk mendapatkan uang untuk pembayaran kampus. Orang tua kita yang ingin melihat anaknya lulus dan berbaju toga dan kami sebagai anak ingin melihat kedua orang tua kami bahagia dengan cara cepat lulus dengan tepat waktu. Lulus dengan tepat waktu adalah merupakan kebahagiaan yang tiada tara bagi orang tua kita. " Nak ibu, bapak tidak minta apa-apa kepadamu, ibu hanya minta agar cepat selesaikan perkuliahanmu dan cepat lulus. Hanya itu yang bapak sama ibu minta nak" dan Si anakpun menjawab " Engghi ibu, bapak." Ujarnya dengan jawaban yang sangat begitu sedih dan bercucuran air mata.


Dosen pembimbing yang sangat tidak mengerti dengan keadaan mahasiswa-mahasiswanya, ketika memang tidak sanggup untuk membimbing kami, berikan kami jalan dan berikan alternatif lain agar kami bisa bimbingan, biar tugas dan tanggung jawab kami sebagai mahasiswa juga bisa tepat waktu terselesaikan, bukan cuman bapak/ibu yang punya kesibukan, kita juga mempunyai kesibukan masing. Maka kami mohon dengan segala hormat dan takdzim agar suara-suara kami bisa di dengarkan dan chat kami bisa di respon.


Salam Hormat Tuan


Catatan Kritis Mahasiswa FIA Unisma

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Catatan Kritis Mahasiswa FIA Unisma

Iklan