terkini

Iklan Film

film

PEMETAS Observasi ke Desa Cirangkong

Lidinews
Jumat, 5/26/2023 11:45:00 PM WIB Last Updated 2023-05-26T16:45:45Z
Gambar : PEMETAS Observasi ke Desa Cirangkong. Lidinews.id


Jawa Barat, Subang, Lidinews.id - Empat pemuda dari berbagai daerah turun ke Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang untuk melakukan observasi di tiap - tiap rukun warga (RW).

Pelopor Masyarakat Tertindas (PEMETAS) ini terdiri dari empat orang dengan asal daerah berbeda - beda. Bung Arjun Munthe dari Kabupaten Karo, Bung Muhammad Zidan Nurkahfi dari Kota Bogor, Bung Ali Muddin dari Kabupaten Sumenep, dan Bung Marianus Krisanto dari Kota Kupang.

Perjalanan diawali dari Lembang dengan angkutan kota (Angkot) dan berhenti tepat di depan kantor Desa Cirangkong. Sekitar pukul 13.00 WIB, perjalanan di mulai untuk mengobservasi persoalan yang tengah dialami masyarakat Desa Cirangkong.
Gambar : PEMETAS Observasi ke Desa Cirangkong. Lidinews.id


"Harapannya, dengan mengobservasi masyarakat Desa Cirangkong, tim 11 mampu memberi solusi yang baik untuk mensejahterakan masyarakat Desa Cirangkong," tutur Bung Zidan.

Mengawali perjalanan, Pelopor Masyarakat Tertindas (PEMETAS) makan siang dengan suguhan bakso gratis setelah berbincang bincang dengan Bu Cicih (warga desa Cirangkong - Pedagang Bakso) sekitar 25 Menit.

"Daripada ribet, nginap di sini aja udah jang," ucap Bu Cicih.

Pelopor Masyarakat Tertindas (PEMETAS) mengucapkan kasih banyak kepada ibu pedagang bakso, Bu Cicih karena telah menawarkan tempat tinggal selama berkegiatan di Desa Cirangkong.





Reporter : Mayldo
Editor : Mas Al

PEMETAS Observasi ke Desa Cirangkong
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEMETAS Observasi ke Desa Cirangkong

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo