terkini

Iklan Film

SMAN 1 HU'U Sosialisasi PPDB TP. 2023/2024

Lidinews
Jumat, 5/12/2023 08:36:00 PM WIB Last Updated 2023-05-12T13:36:33Z
Gambar : SMAN 1 HU'U Sosialisasi PPDB TP. 2023/2024. Lidinews.id


Dompu, Lidinews.Id - Rombongan guru dan siswa SMAN 1 Hu'u yang terbagi dalam lima tim melakukan sosialisasi Pendaftaran dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Hu'u  Kabupaten Dompu - NTB, Jumat pagi (12/5/23) 

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar siswa-siswi SMP yang di kunjungi dapat mengetahui dan tertarik untuk mendaftar  di SMAN 1 Hu'u.  Dan anggota ekskul jurnalistik juga ikut berpartisipasi dalam sosialisasi ini, dan bahkan di antaranya cukup aktif meliput serta mendapat kesempatan berbicara untuk memperkenalkan ekskulnya. 

Gambar : SMAN 1 HU'U Sosialisasi PPDB TP. 2023/2024. Lidinews.id


Tim pertama beranggotakan Rifaid, S.Pd,
Alamsyah, S.Pd beserta dua anggota ekskul jurnalistik yaitu Dzhohira Ananda dan Uswatun Hasanah, di tugaskan di SMPN 02 Hu’u. Tim kedua, di pimpin langsung oleh kepala sekolah SMAN 1 Hu'u, Titi Sumantri, S.S serta Alamsyah, S.Pd dan dua anggota anggota ekskul jurnalistik yaitu Qori dan Marcella di SMPN 1 Hu'u. Kemudian tim ke tiga yang beranggotakan Sri Rahmawati, S.Pd dengan satu anggota ekskul jurnalistik yaitu Desti serta dua anggota pramuka Dicky dan Dani di tugaskan di SMP Daerah.  Sementara untuk tim ke empat yaitu  Yusnawir, S.Pd   di tugaskan di SMPN 4 Satap. Dan tim ke lima yakni Nurhidayati,S.Pd dan Ikhsan, S.Pd ditugaskan di SMPN 3 Satap.

Sekitar pukul 09.30 pagi, tim pertama tiba di lokasi dan langsung di sambut dengan hangat oleh Ardiansyah, S.Pd  selaku kepala sekolah SMPN 2 HU’U. Saat tiba, siswa-siswi kelas IX pada saat itu masih melakukan ujian terakhir yakni ujian praktek olahraga. Tim menunggu praktek itu selesai sekitar 30 menit. Sembari menunggu, kepala sekolah SMPN 2 Hu'u menyediakan makanan dan minuman. 30 menit berlalu, akhirnya siswa siswi tersebut di kumpulkan di samping lapangan sekolah.

Kemudian kepala sekolah terlebih dahulu menyapa siswa-siswi tersebut dengan sapaan dan candaan yang membuat mereka tertawa terbahak bahak. Kemudian Rifaid, S.Pd melanjutkan dengan menjelaskan sekilas tentang SMAN 1 Hu'u lalu menjelaskan cara pendaftaran, baik secara online maupun offline. Penyampaian dilanjutkan oleh Zhohira dan Uswatun yang menjelaskan eksistensi ekskul Jurnalistik serta ekskul yang sering berprestasi  di SMN 1 Hu'u.

"Kami menyampaikan dengan cara yang santai dan diselipkan dengan sedikit candaan  agar mereka tertawa dan bersorak ceria.  Kami juga tidak lupa menekankan ekskul kami yaitu jurnalistikk, dan menjelaskan semua kerja sama kami, baik dengan pemerintah desa maupun perusahaan perusahaan lainnya" Ucap Zhohira usai menjelaskan ekskul jurnalistik di depan puluhan siswa yang hadir. 

Mendengar itu, puluhan siswa tidak henti hentinya bertepuk tangan, menunjukan seolah mereka kagum dan tertarik untuk melanjutkan studinya di SMAN 1 Hu'u.  Bahkan lanjut Zhohira, ketika pihaknya  tengah menjelaskan tak sedikit yang berteriak “kami akan masuk SMA” diiringi dengan tepuk tangan yang meriah. Kemudian pihaknya juga menjelaskan mengenai syarat pendaftaran yang harus dilakukan ketika saat mendaftar nanti.

Gambar : SMAN 1 HU'U Sosialisasi PPDB TP. 2023/2024. Lidinews.id


Kemudian pada tim kedua yang di pimpin langsung kepala sekolah dan dua siswi serta  satu orang guru. Di depan puluhan siswa Titi Sumantri, S.S memberikan informasi terkait pendaftaran yang sudah bisa dilakukan dengan dua jalur, baik online maupun offline. 

"Sekarang sudah dibuka pendaftaran untuk bergabung dengan keluarga besar sekolah kami dengan memenuhi syarat administrasi yang sudah ditentukan" ucapnya disambut tepuk tangan siswa. 

Kemudian tambahan informasi juga disampaikan Marcella tentang ekstrakulikuler yang meliputi ekskul Jurnalistik, Takraw, Volly Ball, Sepak Bola, Paskibraka, dan Seni tari serta organisasi lainya yaitu OSIS, PMR serta Pramuka. Sedangkan rekannya Qori memberikan informasi mengenai prestasi-prestasi yang telah diraih oleh siswa siswi SMAN 1 Hu'u,  di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Gambar : SMAN 1 HU'U Sosialisasi PPDB TP. 2023/2024. Lidinews.id


"Pembelajaran di sekolah kami juga sangat menarik dan tidak membosankan karena kita tidak hanya belajar di buku tetapi kita bisa belajar lewat media sosial seperti YouTube, beberapa guru juga menerapkan belajar sambil bermain, ini membuat siswa semakin bersemangat menerima pelajaran" terang Qori

Kemudian kegiatan sosialiasi ini ditutup dengan penjelasan Sudarman, S.Pd terkait empat jalur pendaftaran yaitu jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali, dan juga jalur prestasi.


SMAN 1 HU'U Sosialisasi PPDB TP. 2023/2024
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 HU'U Sosialisasi PPDB TP. 2023/2024

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo