terkini

Iklan

Dosen FKIP UNISMUH Makassar Gelar Workshop Pengembangan Asesmen Diagnostik di Sekolah Indonesia - Kuala Lumpur Malaysia

Senin, Juni 19, 2023 WIB Last Updated 2023-06-19T15:51:11Z

Kuala Lumpur, Malaysia (19/06/23). Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar bekerjasama melaksanakan Tridhrama perguruan tinggi dengan melaksanakan Pengabdian yang akan dilakukan untuk menjawab dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh mitra Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Tim pengabdian akan memberikan beberapa solusi kepada mitra untuk mengatasi masalah yang dihadapi. Solusi yang ditawarkan adalah berupa workshop pengembangana sesmen diagnostik dalam sambutan Rahmatia Thahir selaku Ketua Tim Pengabdian

Adapun hasil yang diharapkan dari pelaksanaan workshop ini adalah guru-guru di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dapat mengetahui pentingnya assesmen diagnostik diberdayakan untuk siswa, mengetahui manfaat asesmen diagnostik serta mampu menyusun dan mengatahui bentuk asesmen diagnostik, tutur Wajdi sebagai tim peneliti.

Workshop ini diikuti oleh 35 orang guru yang terdiri dari guru Kelas dan Mapel dari jenjang Sd serta guru Mapel SMP serta SMA, kegiatan ini dilakukan secara luring dan pelaksanaan workshop lebih menarik lagi karena menghadirkan kolaborasi pemateri Dosen FKIP UNISMUH yakni Dr. husniati Enre yang kompeten dalam bidang Pendidikan,

Kemudian pembicara berikutnya yaitu Muhammad Wajdi, S.Pd., M.Pd yang juga seorang Fasilitator Sekolah Penggerak dan Asesor ban S/M yang membawakan Materi terkait pentingnya asesmen diagnostik .

Humas SIKL (Sekolah Indonesia Kuala Lumpur) Mr Deany, menyampaikan materi yang dibawakan sangatlah bermanfaat, relevan dan kontekstual serta pembawaan materi yang sangat menarik sehingga mudah bagi teman teman guru untuk memahami.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen FKIP UNISMUH Makassar Gelar Workshop Pengembangan Asesmen Diagnostik di Sekolah Indonesia - Kuala Lumpur Malaysia

Terkini

Iklan