terkini

Iklan Film

film

PMII Humaniora Park DIY Gelar SIG, Dorong Peran Perempuan

Lidinews
Senin, 6/19/2023 06:18:00 PM WIB Last Updated 2023-06-19T11:18:35Z
Gambar : PMII Humaniora Park DIY Gelar SIG, Dorong Peran Perempuan. Lidinews.id


Lidinews.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Humaniora Park, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Komisariat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melaksanakan kegiatan Sekolah Islam & Gender, di Ponpes Al-Qodir, Minggu (18/06/2023).

Pasalnya, kegiatan yang bertajuk “Being Human; To Be Human” menjadi agenda inspiratif bagi kader putri.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Ketua Komisariat, Ketua PC PMII Daerah Istimewa Yogyakarta dan para akademisi kampus.

"Tidak hanya untuk kader saja kegiatan kami selenggarakan. Kader putra pun turut mengambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan SIG ini," kata Fifi Ketua Pelaksana SIG.

Sahabat yang akrap dengan panggilan Fifi tersebut juga mengatakan bahwa SIG ini merupakan sebuah agenda pembentukan jati diri kader putri. 

Ia juga berharap, agar kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik pada kehidupan digital sebagai syi'ar Islam Ahlusunnah Wal Jamaah. 

"Melalui SIG ini kader putri dapat melatih jiwa komitmen dan loyalitas terhadap organisasi dengan humanisme kekeluargaan," ujarnya.

Tambahnya, Kegiatan yang dirancang dengan berbagai macam aktivitas diharapkan dapat melahirkan kader putri dan putra yang militan dan tanggap terhadap isu-isu gender.

Senada dengan itu, Nofail Hanf Ketua Rayon PMII Humaniora Park juga menyampaikan bahwa "Dengan agenda yang beragam sebagai ruang mengupas permasalahan yang berkaitan dengan gender di tengah hiruk pikuk peran sosial.

"Menumbuhkan kesadaran bahwa laki-laki patut mendukung perempuan berdikari dan berkontribusi dalam kehidupan masyarakat," tegasnya.

“Realitanya dilapangan masih banyak yang membedakan peran perempuan. Akhirnya menyebabkan perempuan mengalami hambatan. Situasi ini kemudian berpengaruh pada rendahnya kualitas hidup perempuan,” tambahnya.

Ketua PC PMII D.I.Y. Juga mengungkapkan bahwa Gender bukan hanya membahas tentang perempuan saja namun juga membahas laki-laki. Oleh karenanya keduanya harus disandingkan dengan baik.

"Semoga SIG ini dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik dengan menyeimbangkan porsi laki-laki dan perempuan sebagaimana mestinya," pungkas Sahabat Mundhir.

"Kegiatan ini juga diharapkan mampu melahirkan generasi yang menjadi role model pergerakan baru yang kreatif dan kompetitif, dengan tetap mempertahankan dan memperjuangkan Nilai-nilai yang ada di PMII," harapnya.




Kontributor: Hainor Rahman
Editor : Arjuna H T M


PMII Humaniora Park DIY Gelar SIG, Dorong Peran Perempuan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMII Humaniora Park DIY Gelar SIG, Dorong Peran Perempuan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo