terkini

Iklan Film

GMNI Sibolga Tapteng Menolak Isu Sara!

Lidinews
Rabu, 8/23/2023 07:49:00 AM WIB Last Updated 2023-08-23T00:53:12Z
Gambar : GMNI Sibolga Tapteng Menolak Isu Sara! Lidinews.id


Sumatera Utara, Sibolga, Lidinews.id - Aksi damai yang dilaksanakan oleh Gerakan Lintas Pemuda Ormas Mahasiswa dan Masyarakat Tapanuli Tengah, di depan Gedung DPRD Tapteng, yang mencuatkan Isu SARA dalam pengangkatan Komisoner Bawaslu Tapanuli Tengah.


Sangat disayangkan pernyataan dalam aksi tersebut yang menyebutkan, bahwasanya Bawaslu Republik Indonesia dan Bawaslu Sumatera Utara bersifat sangat rasis dan sangat tendensius, hal ini tercermin dimana Bawaslu RI hanya mengakomodir komisioner dari  satu agama dengan mengkesampingkan nilai-nilai kebinekaan dan kemajemukan yang hidup di Kabupaten Tapanuli Tengah.


Penetapan Komisioner Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah merupakan keputusan langsung dari Bawaslu Republik Indonesia secara mutlak, proses seleksi sangat ketat tanpa adanya pertimbangan Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan.


Pandi Santoso menegaskan, sebagai organisasi yang nasionalis, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sibolga Tapanuli Tengah menolak isu Suku, Agama, Ras, Antargolongan (SARA) yang terjadi saat ini pada akhirnya dapat menimbulkan benih-benih perpecahan dan konflik diantara sesama.


"Kepentingan politik SARA cukup mengkhawatirkan serta menimbulkan keretakan terhadap akar persatuan dan keutuhan bangsa, GMNI mengajak kepada segenap elemen dari tingkatan Organisasi Pelajar, Ormas dan OKP untuk menyuarakan tolak politik SARA, demi menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan Sila Ke - 3 Pancasila 'Persatuan Indonesia' Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Sibolga Tapanuli Tengah yang kita cintai," ujar Wakil Ketua, Pandi Santoso.




GMNI Sibolga Tapteng Menolak Isu Sara!

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI Sibolga Tapteng Menolak Isu Sara!

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo