terkini

Iklan Film

film

Hadiri Konbes dan Rakernas 2023 di Pasuruan, IPNU Sulsel Tawarkan Program dan Sistem Kaderisasi

Lidinews
Rabu, 8/09/2023 07:03:00 PM WIB Last Updated 2023-08-09T12:03:27Z
Gambar : Hadiri Konbes dan Rakernas 2023 di Pasuruan, IPNU Sulsel Tawarkan Program dan Sistem Kaderisasi. Lidinews.id


Sulawesi Selatan, Makassar, Lidinews.id - Sebanyak 19 orang kader IPNU Sulsel berangkat menggunakan Kapal menuju Pelabuhan Tanjung perak Surabaya untuk menghadiri acara Rakernas dan Konbes PP IPNU yang akan diadakan pada Jum'at 11 - 13 Agustus 2023 di Taman Candra Wilwatikta Kabupaten Pasuruan. Hari senin 7 agustus 2023.

Pengurus Pimpinan Pusat IPNU menargetkan bahwa ada sekitar ribuan kader IPNU yang berasal dari PW dan PC seNusantara yang akan menghadiri kegiatan Rakernas dan Konbes ini.

Sejatinya kegiatan ini akan membahas beberapa program kerja serta sistem pola kaderisasi yang akan diberlakukan dalam 3 tahun kedepan.

Berangkat dari itu, Firdaus selaku Ketua PJ PW IPNU SULSEL mengatakan bahwa para kader IPNU SULSEL yang berasal dari pengurus PC dan PW akan memperjuangkan.

PC dan PW Mengusung beberapa penawaran program kerja dan sistem kaderisasi yang akan dijalankan dalam roda organisasi terkhususnya di wilayah Indonesia bagian timur, karena memiliki beberapa perbedaan yang mencolok dalam pola kaderisasi kedepannya. 

Sebagaimana yang dikatakan oleh Arafah Jalal Masdar sebagai Ketua Bidang Kaderisasi PW IPNU SULSEL bahwa, "kaderisasi di wilayah indonesia timur perlu perhatiaan khusus agar dapat seimbang dengan kaderisasi yang ada di wilayah jawa, karena selama ini tendisi perhatiaan masih dianggap kurang di wilayah timur," ujarnya.

Maka dari itu perlu adanya terobosan atau ide baru yang nantinya akan mengangkat signifikansi pola kaderisasi para kader IPNU di wilayah timur.

Sehingga pada akhirnya Rakernas dan Konbes ini mampu menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan ide dalam menjalankan roda organisasi.

Bukan hanya sekedar menjadi panggung untuk saling menganggap bahwa kader dari wilayah sayalah yang terbaik tetapi untuk menyamaratakan persepsi, dalam artian memiliki porsi yang berbeda tapi dengan tujuan yang sama.




Hadiri Konbes dan Rakernas 2023 di Pasuruan, IPNU Sulsel Tawarkan Program dan Sistem Kaderisasi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Konbes dan Rakernas 2023 di Pasuruan, IPNU Sulsel Tawarkan Program dan Sistem Kaderisasi

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo